Kewaspadaan Liverpool Melawan Man City yang Sedang Terluka

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp mengantisipasi perlawanan Manchester City dalam leg 2 perempatfinal Liga Champions. Klopp memahami benar bahwa timnya akan menghadapi lawan yang sedang terluka dari dua laga terakhirnya dalam sepekan terakhir.

Pada tengah pekan kemarin, tim besutan Pep Guardiola ini kalah 0-3 di Anfield dalam leg 1 perempatfinal. Tiga hari setelahnya, Mancehster City kembali menelan kekalahan dalam derby Manchester. Langkah The Citizens untuk berpesta menjadi juara Liga Premier tertunda. Mereka kalah 2-3 dalam laga di Etihad.

Meskipun trofi domestik akan tetap menjadi milik mereka, City menghadapi tugas sulit untuk membalikkan defisit tiga gol lawan Liverpool. Jurgen Klopp sangat sadar bahwa mereka memiliki senjata untuk melukai tim lawan.

“Tidak (City tidak rentan). Ketika kami bermain City dan kami kalah 5-0 [pada bulan September], semua orang melihat kualitas City, meskipun satu pemain kami dikeluarkan. Kami semua tahu tentang Pep, pelatih terbaik di dunia, dan jelas mereka luar biasa. Anda memiliki momen terkadang hanya beberapa menit, tetapi mereka yang paling konsisten, itulah mengapa mereka menjadi juara di akhir musim, “ kata Klopp.

Meski memiliki modal menang 3-0 melawan Man City, Klopp enggan berpikiran bahwa timnya sudah lolos ke semifinal. Dalam sepakbola semua hal bisa terjadi. Ia pun juga berpikiran bahwa Barcelona yang menang 4-1 bukan berarti sudah lolos ke semifinal.

“Kami tidak lebih berpengalaman daripada pemain City dalam kompetisi ini. Kami mencoba yang terbaik untuk mengumpulkan pengalaman dan besok adalah ujian besar bagi kedua tim dan itu akan menarik untuk dilihat, “ jelas Klopp dilansir Soccerway.