Komentar Aksi Akrobatik Ronaldo, Zidane: Golku Lebih Cantik

Aksi akrobatik Cristiano Ronaldo saat melawan Juventus. Foto: Official Twitter Real Madrid

Cristiano Ronaldo mencetak gol salto saat lawan Juventus di perempatfinal Liga Champions.  Bosa Real Madrid, Zinedine Zidane mencoba membandingkan denga gol ikonik yang dicetaknya di final Liga Champions. Ia menilai bahwa gol miliknya lebih indah dibandingkan gol Ronaldo saat lawan Juventus.

Juventus menjamu Real Madrid di Allianz Stadium, Rabu (4/4/2018). Real langsung unggul di menit 2 detik 27 lewat gol Cristiano Ronaldo yang memanfaatkan umpan Isco. Upaya Juventus untuk menyamakan gol tak berbuah hasil.

Babak kedua, Nyonya Tua terus agresif untuk mencetak gol. Sayangnya keasyikan menyerang, mereka malah kebobolan gol dari Ronaldo gol. Bahkan Ronaldo mencetak gol dengan cara yang indah, tendangan salto.

Upaya Juventus untuk memperkecil ketinggalan semakin berat saat Paulu Dybala mendapat kartu kuning kedua pada menit 66. Real Madrid justru menambah gol lewat nama Marcelo di menit 72. Lagi-lagi Ronaldo terlibat dalam gol ketiga Real Madrid. Ia memberikan umpan untuk Marcelo.

Melihat ke belakang, Zidane juga pernah mencetak gol indah. Kala itu Zidane menjadi bagian dari era Galactico pertama Real Madrid saat final Liga Champions. Final digelar di Glasgow pada 15 Mei 2002 melawan Bayer Laverkusen.

Gol itu berawal dari umpan silang Roberto  Carlos. Saat bola hendak menyentuh tanah, Zidane dengan keras menendang bola itu dengan tempurung kakinya. Bola meluncur ke sisi gawang bagian kanan. Pada akhirnya gol itu yang membawa kemenangan untuk Real Madrid untuk meraih trofi Liga Champions.

“Anda dapat membandingkannya tetapi saya lebih cantik. Yang ini lebih segar di pikiran dan lebih signifikan. Itulah yang disebut Cristiano Ronaldo. Dia melakukan hal-hal yang hanya bisa dia lakukan. Buffon benar, kamu harus mengangkat topimu untuk pemain ini, “ ujar Zidane dilansir Uefa.

Walau menganggap golnya lebih indah, Zidane tak henti-hentinya memberikan pujian pada Ronaldo. Baginya gol itu adalah salah satu gol paling indah dalam sejarah sepakbola.

“Saya pelatih Real Madrid tapi saya juga penggemar sepakbola. Ketika saya melihat sesuatu seperti itu wajar saja untuk meletakkan tangan Anda di kepala.Saya senang untuknya. Dia pemain unik karena dia mampu melakukan hal-hal seperti ini.Saya senang untuk Cristiano Ronaldo dan kami senang memiliki dia di tim kami. Itu adalah bagian spektakuler dari keterampilan, “ jelasnya.

Pujian Zidane diberikan kepada para suporter Juventus. Menurutnya para Juventini ini tetap memberikan dukungan kepada timny. Tapi di sisi lain, Juventini ini menyambut Ronaldo. Bahkan tepukan tangan diberikan kepada pemain berkebangsaan Portugal saat membuat gol indahnya.

“Para pendukung tuan rumah menyambut Cristiano di Stadion Juventus adalah hal besar. Mereka berada di belakang dan mereka terus menyemangati tim mereka. Hal semacam ini tidak terjadi di mana-mana, “ kata eks pemain Juventus ini.