Kunci Kemenangan Lawan Munchen Menurut Kapten Real Madrid

Marcelo merayakan gol. Foto: Official Twitter Real Madrid

Real Madrid menang 2-1 dalam laga tandangnya melawan Bayern Munchen dalam leg 1 semifinal Liga Champions. Kapten Real Madrid, Sergio Ramos percaya pengalaman Real Madrid adalah kunci kemenangan mereka atas Bayern Munich.

Bayern Munchen menjamu Real Madrid di Allianz Arena, Kamis (26/4/2018). Harapan tuan rumah membuncah saat Joshua Kimmich mencetak gol pada menit 28. Tertinggal satu gol tak membuat Real Madrid patah arang. Usaha mereka menuai hasil lewat gol Marcelo di menit 44. Hingga turun minum skor imbang 1-1.

Pada babak kedua, Zidane mengganti Isco dengan Asensio. Isco diganti karena mengalami cedera. Pergantian ini membuahk hasil. Pasalnya Asensio ini yang menjadi penentu kemenangan. Ia mencetak gol pada menit 57.

Gol ini berawal saat Asensio berhasil merebut bola lawan di area pertahanan Munchen. Ia kemudian bekerjasama dengan Lucas Vazquez.  Asensio dengan cepat melepaskan tembakan ke gawang Munchen yang dikawal Ulriech. Tendangan ini membuahkan gol untuk Real Madrid. Skor 2-1 untuk Real Madrid. Hingga peluit akhir berbunyi, tak ada tambahan gol.

Bayern memiliki lebih banyak tembakan dan mendominasi penguasaan bola. Menurut Espn, Munchen menguasai bola hingga 60 persen. Mereka berhasil melepaskan tembakan 17, di mana 5 di antaranya on target. Real Madrid hanya mampu memciptkan 7 tembakan, 4 di antaranya tepat sasaran.

“Yang benar adalah bahwa kami tahu apa yang kami hadapi. Liga Champions menuntut hal-hal ini. Itu adalah stadion yang hebat dan pertandingan yang bagus untuk dimainkan. Orang-orang mengharapkan kita menang 3-0, tetapi itu akan selalu sulit. Sekarang kita harus memenangi laga kandang . Kami masih belum melakukan apa-apa, jadi kami harus tetap tenang dan menghormati Bayern, “ kata Ramos kepada beIN Sports.