Laga ke-100 Conte Bersama Chelsea Ditandai Kemenangan Tandang

Chelsea memenangi laga tandang 2-1  melawan Burnley dalam lanjutan kompetisi Premier League, Jumat (20/4/2018). Kemenangan ini bertepatan dengan laga ke-100 Conte bersama dengan Chelsea.

The Blues melawat ke Turf Moor dengan tekad membawa tiga poin untuk memburu posisi empat besar. Chelsea lebih dulu unggul lewat gol bunuh diri Kevin Long menit 20. Burnley baru bisa menyamakan gol pda menit 64 lewat gol Ashley Barnes. Moses menjadi penentu kemenangan dalam laga ini setelah mencetak gol di menit 69.

Kemenangan ini terasa spesial bagi eks pelatih Juventus ini. Ini menjadi laga ke-100 dari Antonio Conte bersama dengan Chelsea sejak musim panas 2016 lalu. Dalam 100 laga ini, Conte mencatat 65 kemenangan.

Jika dibandingkan dengan manajer lainnya, catatan kemenangan Conte ini kalah dari Jose Mourinho. Pelatih berkebangsaan Portugal ini mencatat kemenangan 72 kali.

Kemenangan ini memang tidak membuat Chelsea beranjak dari peringkat kelima klasemen sementara Premier League. Chelsea mengoleksi 63 poin dari 34 liga. Kemenangan itu menghidupkan kembali asa The Blues untuk berburu top four. Chelsea berhasil memangkas jarak  dengan Spurs yang berada di peringkat kelima menjadi 5 poin.