Lama Terpandam, Jose Mourinho Blak-blakan Soal Perseteruannya dengan Paul Pogba

Jose Mourinho (via @manutd)

Jose Mourinho akhirnya buka suara soal perseteruannya dengan Paul Pogba di Manchester United dulu. Pelatih asal Portugal tersebut membongkar semua cerita yang belum diketahui oleh publik.

Hubungan Mourinho dan Pogba di United dikabarkan memburuk. Setelahnya, muncul berbagai rumor menyebutkan bahwa salah satu di antara keduanya akan meninggalkan Old Trafford. Pada akhirnya, Mourinho yang harus pergi.

Publik mencoba menerka alasan dibalik perseteruan Mourinho dengan Pogba. Salah satunya adalah tingkah sang pemain yang terlihat menertawakan kekalahan Manchester United atas Derby kontra Manchester City di ajang Carabao Cup.

Namun ternyata, bukan itu alasan utamanya. Dalam sebuah seminar kepelatihan di Portugal, Mourinho membongkar cerita dibalik permusuhannya dengan sang pemain.

“Kami akan bermain di tempat sejauh 30 kilometer dari Manchester dan seorang pemain meminta untuk pulang lebih dulu ke Manchester setelah pertandingan lalu pergi sendirian,” tutur Mourinho seperti yang dikutip dari Goal.

“Saya berkata, ‘bila kami ke London dan anda ingin bertahan di sana, itu akan jadi hal yang berbeda. Tapi ini dekat, tidak masuk akal. Orang itu kecewa. Namun kami memenangkan pertandingan dan dia bertanya lagi kepada saya,” lanjutnya.

“Karena saya senang, saya memberinya sedikit perkataan, ‘Setidaknya pergilah dengan bus dan minta sopir anda untuk menyusul 10 menit dari stadion, lalu pergilah sesukamu’,” tambahnya.

Menurut cerita Mourinho, Pogba masih tak senang. Pemain asal Prancis itu malah melanggar permintaan Mourinho. Ia kemudian pergi menggunakan mobil Rolls Royce miliknya sendirian.

“Orang ini, di ruang ganti, masih terlihat tidak senang. Saya pergi ke konferensi pers dan saat saya tiba di bus milik tim, sebuah Rolls-Royce dengan sopirnya terparkir di samping bus,” sambungnya.

“Itu mobil baru dan ‘Yang Mulia’ ingin meninggalkan stadion dengan Rolls-Royce miliknya. Sekarang bagaimana kami mengatasi hal seperti ini? Anda meminta dia untuk tidak pergi dengan Rolls miliknya? Anda bisa pergi saat saya senang? Atau menyelesaikan masalah ini dengan cara lain untuk membuat saya ‘berlibur’?” tandasnya.

Chrismansyah Prayogo