Latihan Perdana di Filipina, Ivan Kolev Langsung Gembleng Taktik Skuat Persija

Pelatih Persija Jakarta, Ivan Kolev. Foto : Nofik Lukman Hakim

Persija Jakarta menjalani latihan perdana di Bacolod, Minggu (31/3/2019) sore. Ismed Sofyan dan kolega berlatih di Ceres Negros FC North Field di Talisay City.

Ivan Kolev mengatakan meski lapangan tidak penuh ditumbuhi rumput namun dia bersyukur kontur lapangan cukup bagus dan tidak keras.

“Tentu kami tidak ingin pemain cedera. Jadi meski lapangan tidak full rumput tapi masih bagus dan nyaman untuk latihan,” ungkap Kolev, dikutip dari situs resmi klub.

Meski berstatus latihan perdana namun Kolev tidak ingin membuang waktu. Menu utama latihan tersebut adalah defense dan attacking.

“Kita tahu Ceres tim bagus. Kita tidak ingin kecolongan karena itu latihan kita hari ini langsung ke poinnya. Bagaimana menyerang dan bertahan,” urai Kolev.

Seperti latihan-latihan sebelumnya para pemain enjoy menikmati latihan yang diberikan Kolev. Bek Persija, Maman Abdurahman mengatakan, dia dan teman-temannya sangat fokus untuk pertandingan melawan Ceres.

“Pertandingan kami sekarang hanya di AFC Cup jadi kami harus benar-benar fokus di pertandingan 3 April 2019 nanti,” tegas Maman.

Baca Juga  Perdana Ikut Pemilu, Ini Harapan Todd Rivaldo

Ia menambahkan Ceres adalah tim kuat. Buktinya poin mereka 6 dari dua pertandingan.

“Artinya kami harus waspada dan full konsentrasi hingga 90 menit plus injury time,” imbuh Maman.

Soal siapa pemain yang patut diwaspadai, Maman menyebut semua pemain berbahaya jika berada di kotak penalti.

“Yang penting kami harus tetap menjaga kekompakan,” imbuhnya.

Chrismansyah Prayogo