Lawan AS Roma, Barcelona Emoh Over Pede

Selebrasi pemain Barcelona. Foto: Official Twitter Barcelona

Barcelona mencoba melanjutkan misinya menyegel tiket semifinal Liga Champions dengan menjalani leg 2 lawan AS Roma di Olimpico, Rabu (11/4/2018). Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde memberikan peringatan kepada timnya untuk tidak over percaya diri.

Pada leg 1 di Cam Nou, Barcelona menang 4-1 atas AS Roma pekan kemarin. Kemenangan itu membuat Barca diunggulkan lolos ke semifinal. Tapi Ernesto Valverde enggan menganggap enteng leg 2. Ia mewaspadai perlawanan AS Roma.

“Mereka akan memiliki intensitas yang lebih besar besok. Mereka akan mengejar gol pertama. Jadi kami harus waspada. Saya selalu berpikir kami bisa kalah, dan menang . Kami tahu bahwa kami memiliki banyak hal yang menguntungkan kami dalam hal mencetak gol. Mereka punya pemain bagus, dan kami harus siap untuk itu.Ada alasan untuk berhati-hati terhadap mereka, Dzeko (perlu diwapadai),  “ kata Valverde.

Barca wajib waspada mengingat pengalaman tahun lalu bisa menjadi pelajaran bagi timnya. Pada leg 1 di babak 16 Besar, Barcelona kalah 4-0 lawan PSG. Kemudian pada leg 2, Lionel Messi dkk menang 6-1. Berkaca dari laga itu paling tidak bisa mengantasipasi berbagai hal tidak terduga.

“Kesalahan utama yang bisa kami lakukan adalah berpikir kami sudah berada di semifinal. Kita pasti tidak akan terlalu percaya diri. Itu bisa bahaya, “ jelas Valverde dilansir Soccerway.