Liverpool Minta Jaminan Keselamatan Suporter Saat Bertandang ke AS Roma

Aksi Fans Liverpool. Foto: Twirtter Liverpool

Liverpool akan bertemu dengan para pemangku kepentingan di Roma. Pertemuan ini diharapkan bisa menghasilkan kebijakan untuk menjamin keamanan bagi supporter Liverpool yang hendak mendukung timnya melawan AS Roma dalam semifinal leg 2 pekan depan.

Dua pria dari ibu kota Italia itu telah didakwa sehubungan dengan serangan terhadap seorang pria 53 tahun yang menderita cedera kepala serius sesaat sebelum kick-off. Kedua lelaki itu sudah ditahan dan akan menghadapi sidang di Liverpool Crown Court pada 24 Mei besok.

Pertemuan mereka akan mencakup perwakilan dari kedua klub, UEFA, polisi setempat dan layanan keamanan. Pertemuan itu direncanakan berlangsung pada Jumat (27/4/2018).

“Liverpool Football Club terus melakukan segala daya untuk bisa memberikan jaminan keselamatan pada supporter Liverpool yang hendak menuju Roma pekan depan. Klub telah mengambil langkah luar biasa untuk meminta pertemuan luar biasa di ibukota Italia, yang akan berlangsung pada Jumat (27/4/2018)

“Atas perintah Liverpool, para pejabat klub akan bergabung dengan Roma, UEFA, dan kepolisian Italia yang relevan untuk membahas masalah yang sedang berlangsung dan memberikan jaminan keselamatan.  Klub berterima kasih kepada para penggemarnya atas keterlibatannya dalam pertandingan “ lanjut pernyataan itu.