Melawan Juventus, Real Madrid Antisipasi Tragedi Buruk Barcelona Tak Terulang

Real Madrid akan menghadapi Juventus dalam leg 1 babak perempafinal Liga Champions di Turin, Rabu (4/4/2018). Melawan Juventus, Real Madrid sebaiknya berkaca pada preseden buruk yang dialami Barcelona tahun lalu. Menang lawan PSG di babak 16 Besar kemudian kalah dari Juventus di perempatfinal.

Publik masih ingat dengan comeback bersejarah dari Barcelona di babak 16 Besar Liga Champions 2016/2017. Pada leg 1 di Paris, PSG menang 4-0 saat lawan Barcelona. Sementara pada leg 2 babak 16 Besar, Barca mengejar defisit gol. Lionel Messi dkk menang 6-1. Barca pun melaju ke perempatfinal. Lawan yang didapat adalah Juventus.

Saat melawan Juventus, Barcelona tak bisa menduplikasi keajaibannya seperti saat bertemu PSG. Barcelona kalah 3-0 di Turin dalam leg 1. Kemudian pada leg 2 di Camp Nou, Barcelona imbang 0-0. Barca pun gagal melaju ke semifinal Liga Champions. Pada akhirnya Juventus melaju hingga final, tapi gagal juara setelah ditaklukkan Real Madrid 4-1.

Melansir Marca, melihat tragedi buruk Barca itu sebaiknya Real Madrid patut hati-hati. Apalagi kondisi Real Madrid kurang lebih serupa dengan Barcelona. Mereka sama-sama mengekspresikan kegembiraannya menyingkirkan PSG. Pada babak 16 Besar leg 1, Real Madrid menang 3-1 dan leg 2 berakhir 2-1 untuk kemenangan Real Madrid.

Real Madrid memang merengkuh trofi Liga Champions edisi 2016/2017 dari kemenangan lawan Juventus. Namun, Cristiano Ronaldo dkk jangan jemawa. Mengingat Los Merengues kerap mendapatkan hasil buruk saat melawan Juventus di babak knockout.