Menang Lawan Spurs, Ketangguhan Mental Man City Teruji

Pemain Manchester City melakukan selebrasi. Foto: Twitter Mancehster City

Manchester City kembali ke laju kemenangan setelah dalam sepuluh hari menelan tiga kekalahan. Man City memenangi laga krusia untuk berupaya menyegel trofi Liga Premier setelah memenangi laga tandang lawan Tottenham Hotspur di Wembley, Minggu (15/4/2018).

City unggul 2-1 pada babak pertama lewat gol Gabriel Jesus menit 22 dan Ilkay Guendogan pada menit 25. Spurs memberikan gol balasan yang dicetak Christian Eriksen pada menit 41. Pada babak kedua, Man City menambah gol yang dibukukan atas nama Raheem Sterling pada menit 72.

Kemenangan ini membuat Man City selangkah lagi menyegel trofi. Tak hanya itu, kemenangan ini menjadi penanda penting bagi The Citizens yang mengusung misi bangkit setelah menelan tiga kekalahan dan sepuluh hari.  Yakni kekalahan tandang dan kandang dari Liverpool dan dalam derby Manchester akhir pekan kemarin.

“Hari ini kami mencetak gol dan kami bertahan lebih baik. Semua orang merasa itu berat, semua orang merasa sedikit lelah. Ini adalah pertandingan yang sulit bagi kami. Spurs tidak memiliki permainan selama seminggu. Itulah keuntungan yang mereka miliki. Ketangguhan mental dari tim ini  jelas teruji, “ kata Kevin De Bruyne dikutip Soccerway.