Messi Tetap Jadi Penyelamat Barca Meski Masih Cedera

Barcelona imbang 2-2 lawan Sevilla, Minggu (1/4/2018).  Barca terhindar dari kekalahan berkat gol Messi. Menurut pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, cedera tak menghalangi Messi untuk selalu menjadi penyelamat tim asal Catalan ini.

Barcelona tertinggal dua gol hingga menit akhir. Sevilla membukukan dua gol yang dibukukan atas nama Vazquez menit 36 dan Muriel menit 50. Pertandingan serasa akan berujung pada kemenangan Sevilla. Pasalnya Barcelona tak kunjung membikin gol.

Tapi lagi-lagi  Lionel Messi menjadi penyelamat. Messi sendiri memulai laga dari bangku cadangan. Ia masuk ke lapangan pada menit 58. Ia menggantikan Ousmane Dembele. Messi menunjukkan keajaibannya dengan mencetak gol di menit 89. Semenit sebelumnya, Luis Suarez berhasil mencetak gol. Imbang 2-2 menjadi hasil akhir dalam laga ini.

Valverde mengakui Messi masih belum pulih dari cederanya. Walau demikian sang bintang ada dalam perencanaannya dalam  permainan melawan Sevilla.

“Saya telah merencanakan untuk memainkan Messi. Dia cedera tetapi dia tidak aktif untuk sementara waktu dan kami pikir akan lebih baik baginya bermain untuk mendapatkan ritme kompetisi. ia sangat menentukan. Kami pikir dia akan baik-baik saja untuk Roma (Rabu), “ ujarnya kepada Movistar.

Valverde mengakui timnya memainkan permainan berisiko di babak kedua. Menurutnya pada paruh pertama laga berjalan cukup seimbang. Sevilla sendiri dalam pertandingan ini lebih mengutamakan serangan balik yang sangat membahayakan Barca.

“Di babak kedua, mereka merasa nyaman dengan situasi itu, karena mereka memiliki pemain cepat seperti [Jesus] Navas. Mereka mencetak  gol kedua dan kami harus mengambil kesempatan.Biasanya, kami adalah tim yang tidak banyak kebobolan. Kenyataan kami kebobolan gol kedua membuat kami melangkah lebih jauh. Kami harus mengambil risiko, “ kata dia.

Hasil imbang menempatkan Barca unggul 12 poin dari Atletico Madrid. Namun Atletico masih akan bertanding pada Minggu (1/4/2018). Valverde menegaskan bahwa perburuan gelar belum berakhir.

“Kami tidak berpikir bahwa liga dimenangkan. Tidak sama sekali. Itu sebabnya kita bertanding sampai akhir. Ini menunjukkan semangat tim dan itulah mengapa kita merayakannya seperti ini, “ jelas dia.