Misi Mo Salah Berburu Sepatu Emas, Membuktikan Bahwa Sang Mantan Salah

Mohamed Salah melakukan selebrasi. Foto: Official Twitter Liverpool

Bintang Liverpool Mohamed Salah mengakui dia ingin memenangkan Golden Boot Liga Inggris. Melalui sepatu emas itu, Salah ingin membuktikan bahwa Chelsea telah salah yang tidak memberinya kesempatan bermain.

Pemain berkebangsaan Mesir ini telah menikmati musim yang spektakuler sejak kedatangannya dari Roma. Nilai transfer Salah 42 juta euro pada bursa transfer musim panas lalu. Ia menjadi yang terdepan untuk meraih sepatu emas setelah mengoleksi 30 gol. Saingan terdekatnya adalah Harry Kane yang mencatat 26 gol.

Meskipun ia menegaskan bahwa trofi untuk Liverpool adalah prioritas, mantan pemain Basel ini mengatakan bahwa mendapatkan sepatu emas adalah tujuan yang nyata.

“Seperti yang Anda lihat dalam beberapa pertandingan terakhir, para pemain berusaha banyak membantu saya sekarang untuk mencetak gol, karena mereka tahu sekarang saya berada di Golden Boot. Pada akhirnya itu adalah penghargaan individu, tetapi itu juga membantu tim mendapatkan poin, “ kata dia kepada Sky Sports.

Konsistensi Salah pada musim ini sangat kontras jika dibandingkan saat di Chelsea. Ia hanya bermain dalam 13 laga untuk Chelsea pada setengah musim pada tahun 2014. Kemudian pada bursa musim dingin, Jose Mourinho meminjamknnya untuk Fiorentina.

Mulai tahun 2016, Salah merumput di AS Roma. Selama semusim di Roma, Salah mencatat 15 gol dari 31 laga.   Kini Salah pun termotivasi untuk membuktikan bahwa keputusan Chelsea untuk tidak memaksimalkannya adalah sebuah kesalahan.

“Saya tahu dari hari pertama saya ingin melakukan sesuatu yang berbeda, sesuatu yang istimewa,” katanya. Saat bersama Chelsea, saya tidak mendapatkan kesempatan saya, dan kemudian kembali. Saya ingin menunjukkan kepada semua orang tentang saya. Anda dapat melihat perbedaan [pada saya] antara sekarang, setahun sebelumnya, dua tahun sebelum itu, “ jelasnya.

“Anda dapat meliha saya sekarang berbeda dari sebelumnya, finishing saya berbeda. Saya lebih nyaman di lapangan dan mencoba untuk meningkatkan setiap hari. Saya pikir saya memiliki musim yang hebat, bekerja sangat baik dengan tim, berjuang untuk berada di posisi teratas, kedua atau ketiga, “ tambah Salah.