Misi Setan Merah Tunda Pesta Juara Manchester City

Liga Premier akhir pekan ini bakal menjadi momen istimewa Manchester City. Tim asuhan Pep Guardiola ini bisa menyegel trofi LIga Premier dengan menyisakan enam laga. Menariknya pada akhir pekan ini, sang tetangga alias Mancehster United yang menjadi lawannya. Pemain MU, Jesse Lingard pede timnya bisa mengatasi City sekaligus menunda pesta kemenangn tetangga.

Manchester City di Premier League musim ini benar-benar tak terhenyikan. Mereka hanya kalah sekali di musim ini, yakni melawan Liverpool di Anfield pada Januari lalu. City sejauh ini memiliki 84 poin dari 31 laga. The Citizens terpaut 16 poin dengan MU di peringkat kedua.

Liga Premier menyisakan tujuh laga untuk MU dan City. Praktis MU tidak memiliki kesempatan untuk mengejar perolehan poin dari tetangga. MU di sisi lain berpacu dengan Liverpool dan Spurs yang memiliki kesempatan untuk meraih posisi runner up. MU memiliki 68 poin, Spurs 64 poin dari 31 laga. Sementara Liverpool mengolekis 66 poin dari 32 laga.

Jesse Lingard memastikan pesta juara dari tetangga tak akan terjadi saat melawan MU di Etihad, Sabtu (7/4/2018). Timnya percaya diri untuk mengatasi David Silva dkk. Apalagi timny memiliki semangat yang tinggi menjelang musim berakhir.

Permainan apik Lingard bersama MU sepertinya akan membawanya ke Piala Dunia Rusia. Torehan 13 gol selama musim ini bisa meyakinkan pelatih Timnas Inggris untuk memilihnya ke skuat Timnas Inggris

“Kami telah bermain di sana sebelum dan tampil dan melakukannya dengan baik, jadi saya tidak melihat alasan mengapa kami tidak bisa melakukannya lagi. Kami harus 100 persen fokus pada pekerjaan kami dan mendapatkan tiga poin, “ jelas Lingard kepada Sky Sports News.

Permainan apik Lingard bersama MU sepertinya akan membawanya ke Piala Dunia Rusia. Torehan 13 gol selama musim ini bisa meyakinkan pelatih Timnas Inggris untuk memilihnya ke skuat Timnas Inggris. Namun, pemain internasional 10-topi tidak membiarkan kesempatan itu mempengaruhi dirinya.

“Anda harus melihatnya hanya sebagai permainan karena jika Anda membiarkan hal-hal lain ikut bermain, itu mungkin memengaruhi kinerja Anda, jadi Anda harus melakukannya seperti permainan lainnya. Kami harus bermain dengan kepercayaan diri itu dan tidak takut. Jika kami melakukan itu kami akan memenangkan pertandingan dan mendapatkan tiga poin, “ ujar dia.