Montella Dipecat Kedua Kalinya dalam Semusim

Pelatih Sevilla, Vicenzo Montella. Foto: Official Twitter Sevilla

Sevilla memecat pelatihnya, Vicenzo Montella. Pemecatan ini tak terlepan dengan hasil buruk tim yang tak pernah menang dalam sembilan laga terakhirnya.

Ini menjadi yang kedua kalinya bagi Montella. Mantan pemain AS Roma ini sebelumnya pernah dipecat AC Milan pada November lalu. Kemudian pada 28 Desember ia diangkat menjadi pelatih Sevilla.

Sevilla di bawah Montella sempat disanjung ketika mereka menyingkirkan Manchester United pada babak 16 Besar. Sevilla pada akhirnya kalah dari Bayern Munchen pada babak perempatfinal.  Montella juga berhasil membawa Sevilla lolos ke final Copa del Rey. Tapi sayang, ia dihempaskan Barcelona di final.

Pada laga terakhirnya, Sevilla kalah dari Levante pada Jumat (28/4/2018). Artinya Montella sudah sembilan laga tanpa kemenangan sejak menyingkirkan Man United di babak 16 Besar Liga Champions.  Sevilla habis kesabarannya dan mengumumkan memecatnya. Posisinya akan digantikan Joaquin Caparros hingga akhir musim.

“Sevilla FC memesat Vincenzo Montella setelah hasil buruk dari sisi tim sejak menang terakhir di Old Trafford pada 13 Maret. Caparros akan memimpin tim di sisa musim 2017/18 dan kemudian akan tetap terkait dengan klub dalam peran yang telah ditentukan setelah struktur olahraga Sevilla telah ditata ulang, “ ujar pernyataan resmi Sevilla.

Saat ini Sevilla berada di peringkat ketujuh klasemen sementara. Mereka terancam tak bisa berkompetisi di Liga Europa musim depan.