Pelatih Munchen: Real Madrid Harusnya Takut Pada Lewandowski

Bayern Munchen menjamu Real Madrid dalam leg 1 semifinal Liga Champions di Allianz Arena, Kamis (26/4/2018). Manajer Bayern Munchen, Jupp Heynckess mengatakan tekanan justru ada pada Real Madrid. Ia memperingatkan bahwa strikernya Robert Lewandowski sama bahayanya dengan Cristiano Ronaldo.

Ronaldo kembali ke bentuknya setelah mengalami awal musim yang buruk. Sejak pergantian tahun, performa impresifnya telah kembali. Sejauh ini pemain berkebangsaan Portugal ini sudah mencetak 15 gol di Liga Champions musim ini. Secara keseluruhan Ronaldo sudah mengolekis 37 gol di segala kompetisi.

Meski Real Madrid memiliki Critsiano Ronaldo, Jupp Heynckess memberikan ultimatum kepada Real Madrid. Menurutnya Real Madrid juga akan menghadapi bahaya melawan timnya.

“Saya menghormati Cristiano Ronaldo. Ia memiliki karir yang luar biasa. Tetapi Anda harus bermain dengan baik sebagai tim untuk memenangkan Liga Champions.  Kami menganalisis lawan kami dan bersiap untuk mengalahkan mereka. Kami juga memiliki striker yang telah mencetak 39 gol musim ini (Lewandowski). Jadi Anda mungkin bertanya: bagaimana Anda menghentikan Lewandowski?” kata dia

Heynckes menyatakan berhenti melatih Bayern Munchen pada akhir musim. Lantaran hal itu, ia termotivasi untuk memenangkan Liga Champions untuk ketiga kalinya. Ia sudah dua kali memenangkan trofi ini, yakni saat memimpin Real Madrid pada tahun 1998 dan Bayern Munchen pada lima tahun lalu.

“Saya selalu mengagumi Zidane sebagai pemain,  tapi sekarang saya juga mengaguminya sebagai pelatih. Saya suka betapa tenangnya dia,” kata pelatih asal Jerman itu.