Pembelaan Valverde di Balik Hasil Imbang Barca Lawan Celta Vigo

Pelatih Barcelona Ernesto Valverde. Foto: Official Barcelona

Barcelona menelan hasil imbang 2-1 pada lanjutan La Liga melawan Celta Vigo. Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde emoh menjadikan rotasi pemain sebagai alasan di balik hasil imbang timnya.

Barcelona melawat ke Balaidos, Rabu (18/4/2018). Ousamane Dembele menjadikan Barca unggul setelah mencetak gol di menit 36. Jonny Castro dari  Celta Vigo berhasil menyamakan gol pada menit 45.

Babak kedua, Barca kembali unggul lewat gol Paco Alcacer pada menit 64. Upaya Barca untuk menambag gol makin kesulitan sejak bermain dengan sepuluh orang. Sergi Roberto mendapat kartu merah di menit 71. Celta Vigo menyamakan skor lewat Iago Aspas pada menit 82.

Ernesto Valverde memilih mengistirahatkan beberapa pemain pilarnya. Luis Suarez dan Lionel Messi memulai dari bangku cadangan. Ernesto mengatakan rotasi pemain sengaja diambilnya mengingat Barcelona juga akan bertanding di final Copa del Rey pada akhir pekan ini melawan Sevilla.

“Memang benar ada perubahan.  Ini adalah risiko untuk membuat banyak perubahan, tetapi di Copa [melawan Celta pada Januari] kami juga membuat perubahan. Saya piker hasilnya akan baik. Mari kita lihat apakah kita memberi sukacita kepada orang-orang kita pada hari Sabtu, “ ujar Valverde dilansir Footbal Espana.

Dengan kemenangan ini, Barca masih nyaman di puncak klasemen. Tim asal Catalan ini memiliki selisih 12 poin dengan rival terdekatnya, Atletico Madrid. Timnya selangkah lebih dekat dengan trofi La Liga musim ini.

“Kami tidak menerima begitu saja karena kami selalu berpikir tentang kemenangan, tetapi kami harus puas dengan apa yang kami miliki. Ini adalah satu poin lagi dan sekarang kami membutuhkan dua kemenangan untuk menjadi juara. Kami ingin mendapatkannya, “ jelasnya.