Penderitaan Real Madrid di Munchen Berbuah Kemenangan

Selebrasi pemain Real Madrid, Asensio. Foto: Official Twitter Real Madrid

Real Madrid memenangi laga tandangnya melawan Bayern Munchen dalam leg 1 babak semifinal Liga Champions. Tim asuhan Zinedine Zidane sukses memenangi laga setelah tertinggal satu gol.

Bayern Munchen menjamu Real Madrid di Allianz Arena, Kamis (26/4/2018). Harapan tuan rumah membuncah saat Joshua Kimmich mencetak gol pada menit 28. Bayern Munchen lebih mendominasi dalam laga ini. Terbukti mereka menguasai penguasaan bola hingga 60 persen.

Tertinggal satu gol tak membuat Real Madrid patah arang. Usaha mereka menuai hasil lewat gol Marcelo di menit 44. Hingga turun minum skor imbang 1-1.

Pada babak kedua, Zidane mengganti Isco dengan Asensio. Isco diganti karena mengalami cedera. Pergantian ini membuahk hasil. Pasalnya Asensio ini yang menjadi penentu kemenangan. Ia membikin gol pada menit 57.

Gol ini berawal saat Asensio berhasil merebut bola lawan di area pertahanan Munchen. Ia kemudian bekerjasama dengan Lucas Vazquez.  Asensio dengan cepat melepaskan tembakan ke gawang Munchen yang dikawal Ulriech. Tendangan ini membuahkan gol untuk Real Madrid. Skor 2-1 untuk Real Madrid. Hingga peluit akhir berbunyi, tak ada tambahan gol.

Kemenangan Real Madrid 2-1 menjadi modal Cristiano Ronaldo untuk menjamu Munchen pada leg 2 semifinal Liga Champions pada pekan depan. Mereka semakin dekat untuk melaju ke final dan menciptakan hat-trick gelar Liga Champions.

Zidane mengakui kemenangan ini tidak didapatkannya dengan mudah. Penderitaan dibutuhkan bagi satu tim jika ingin mendapatkan hasil terbaik di Liga Champions.

“Kami harus menderita, tetapi pada akhirnya kami melakukannya, kami mendapat hasil penting. Anda tidak dapat memainkan pertandingan Liga Champions tanpa menderita. Sayang kami kehilangan Isco, tetapi kemudian Marco datang dan membuat perbedaan. “Semua orang harus menderita dan bekerja tanpa bola, “ kata dia dilansir Marca.

Zidane mewanti-wanti timnya untuk tidak mengulangi laga saat lawan Juventus di Bernabe di perempatfinal Liga Champios.  Real Madrid menang 3-0 di kandang Juventus, tapi di Bernabeu malah kalah 1-3. Sebiji gol itu pun berbau kontroversi.

“Pertandingan belum selesai. Bayern masih mungkin bisa menang di Bernabeu. Tapi kami sangat senang dengan kemenangan 2-1 ini, “ ujar eks pemain Real Madrid ini dilansir dari Uefa.