Penjelasan Zidane Terkait Ketergantungan Real Madrid Pada Ronaldo

Christiano Ronaldo bersama Zidane. FOTO: Official Real Madrid

Zinedine Zidane menyangkal Real Madrid terlalu bergantung pada Cristiano Ronaldo. Komentar ini menyusul setelah mereka ditahan imbang 1-1 melawan Atletico Madrid dalam derby Madrid di Bernabeu, Minggu (8/4/2018).

Ronaldo melanjutkan musim fenomenalnya dengan mencetak gol ke-40 pada musim ini dalam derby Madrid. Golnya di menit 53 membawa Real Madrid sempat unggul.Real Madrid menciptakan puluhan tembakan ke gawang, tetapi nyata-nyata hanya satu yang menjadi gol.

Atletico Madrid memang terlihat kesulitan dalam laga. Mereka hanya mengandalkan serangan balik. Gol penyama tim besutan Diego Simeone ini tercipta pada menit 57. Hingga  laga berakhir tak ada tambahan gol.

Dalam derby ini, Cristiano Ronaldo tak tampil penuh. Pada menit 67, Zidane menarik Cristiano Ronaldo. Ia digantikan dengan Karim Benzema. Tanpa Ronaldo, Real Madrid memang masih bisa menciptkan peluang. Sayang Real Madrid gagal menambah gol.

Zidane memiliki penjelasan tentang alas an Ronaldo ditarik. Alasannya ini terkait dengan pertandingan tengah pekan ini yang mempertemukan Real Madrid lawan Juventus di Bernabeu.

“Itu hanya untuk beristirahat. Kami memiliki banyak permainan, itu saja. Terkadang dia perlu beristirahat. Cristiano adalah Cristiano, dia telah menjadi pemain sepanjang hidupnya, mencetak 50 gol dalam satu musim. Benar, tidak ada yang melakukan itu. Tetapi yang lain bisa mencetak gol, baru saja selesai, dan kita harus berpikir tentang hal-hal positif, “ jelas Zidane dilansir Soccerway.

Hasil imbang ini membuat peringkat Real Madrid turun ke posisi empat klasemen sementara dengan perolehan 64 poin. Sementara Atletico Madrid tetap berada di peringkat kedua dengan raihan 68 poin. Barcelona masih perkasa di puncak klasemen dengan koleksi 79 poin.