Piala Dunia Kurang Dua Bulan, Aguero Jalani Operasi Lutut

Aksi pemain Manchester City, Sergio Aguro. Foto: Official Twitter Manchester City

Striker Manchester City, Sergio Aguero telah menjalani operasi kecil di bagian lututnya. Musimnya berpotensi berakhir lebih cepat. Setidaknya dia membutuhkan waktu sebulan untuk melakoni pemulihan.

Aguero telah mencetak 30 gol di semua kompetisi untuk Manchester City. Satu bulan terakhir, pemain berkebangsaan Argentina harus absen karena masalah lututnya.

Dia kembali beraksi sebagai pengganti dalam derby Manchester pada 7 April kemarin.  Dalam laga yang berakhir kekalahan untuk City itu, Sergio Aguero sempat mendapatkan pelanggaran dari bek MU, Ashley Young. Aguero sempat terlihat kesakitan akibat terjangan kaki Young.

Setelah itu, Aguero sempat bermain sebentar dalam leg 2 melawan Liverpool di perempatfinal Liga Champions. Tapi upaya Pep Guardiola memasukkan Aguero tetap tak berujung kemenangan. Man City kalah 1-3 lawan Liverpool.

“Saya berada dalam masa pemulihan setelah menjalani arthroscopy pada lutut. Saya penuh motivasi untuk segera kembali ke lapangan secepatnya, “ kata Aguero dalam cuitan di twitternya.

Aguero tidak menentukan tanggal kembali. Kondisinya bisa membuat khawatir Timnas Argentina. Aguero diprediksi bakal menjalani pemulihan satu bulan. Pilihan operasi ini terbilang berisiko. Mengingat Piala Dunia menyisakan waktu kurang dua bulan. Argentina akan melakoni laga perdananya di Piala Dunia melawan Islandia di Moscow pada 16 Juni.

Sampaoli memiliki banyak pilihan jika memang Aguero tak bisa tepat waktu kembali bugar.  Masih ada pemain Juventus, Paulo Dybala dan striker Inter Milan Mauro Icardi.