Polisi Liverpool Tangkap Dua Fans Roma karena Dugaan Percobaan Pembunuhan

Aksi Fans Liverpool. Foto: Twirtter Liverpool

Polisi Merseyside mengkonfirmasi dua penggemar Roma telah ditangkap karena dicurigai melakukan percobaan pembunuhan setelah menganiaya fans Liverpool. Fans itu kondisinya kritis.  Insiden itu terjadi di dekat cafe Albert (tak jauh dari Anfield) sekitar 10 menit sebelum semifinal Liga Champions dimulai.

“Polisi Merseysid mengkonfirmasi bahwa dua pria, berusia 25 dan 26 tahun dari Roma, telah ditangkap karena dicurigai melakukan percobaan pembunuhan setelah seorang pria 53 tahun terluka serius sebelum pertandingan semi final Liga Champions malam ini (Selasa, 24). April 2018), ”baca sebuah pernyataan.

Menurut pernyataan tersebut  dua pria itu ditangkap di area stadion setelah petugas melakukan sejumlah penyelidikan proaktif dalam upaya untuk mengidentifikasi mereka yang terlibat dalam insiden itu.

Dalam laporan BBC Sport, puluhan supporter AS Roma memenuhi sisi jalan yang ditempati Liverpudlian di luar Stadion Anfield. Dalam video BBC Sport, mereka sengaja memancing kerusuhan dengan menyuerang fans Liverpool. Salah seorang pria tua asal Irlandia dilaporkan kritis setelah dipukul dengan ikat pinggans.

“Petugas dipanggil ke area sekitar café Albert sekitar pukul 19:35 setelah laporan bahwa seorang pria, yang diyakini berusia 53 tahun dari Irlandia, telah diserang secara serius. Korban dibawa ke Walton Neurological Centre di mana kondisinya kritis, “ lanjut pernyatan itu.

“Pemeriksaan forensik telah dilakukan di tempat kejadian dan rekaman CCTV dari daerah tersebut akan ditinjau dalam upaya untuk mengidentifikasi pelaku / pelanggar.  Kedua orang yang ditangkap telah dibawa ke kantor polisi di mana mereka akan ditanyai oleh detektif, “ tulis pernyataan itu.