Respons Benzema Untuk Para Pencemoohnya, Pemain Hebat Akan Selalu Dikritik

Karim Benzema melakukan selebrasi gol. Foto: Twitter Real Madrid

Striker Real Madrid, Karim Benzema tidak membiarkan cemoohan yang diarahkan kepadanya mampu membuatnya jatuh dan terpuruk. Ia membalas komentar bernada cemoohan dengan menyebut bahwa pesepakbola hebat akan selalu dikritik.

Benzema memiliki musim yang sulit dengan Madrid. Ia hanya mencetak hanya lima kali dalam 26 penampilan LaLiga. Walhasil ia pun kerap menjadi sasaran kritikan.  Bahkan saat dalam pertandingan, siulan sebagai tanda cemoohan kerap didapatkan Benzema.

Namun Benzema mencoba untuk tidak fokus pada cemoohan itu. Ia meyakini bahwa dirinya masih merupakan anggota penting dari skuad Zinedine Zidane.

“Saya bermain sepakbola dan saya mencoba membantu rekan tim saya dan memenangkan segalanya untuk menang. Yang tidak saya sukai adalah ketika orang menyerang saya ketika saya bermain bagus, bahkan jika saya tidak mencetak gol. Saya bermain untuk orang-orang yang menghargai apa yang saya lakukan di lapangan, “ kata Benzema kepada Vanity Fair.

“Mereka yang datang ke stadion untuk bersiul, biarkan mereka bersiul. Saya tidak akan mengubah pendapat mereka. Orang selalu mengkritik pemain hebat. Kami [pemain bola] menjual koran. Saya tidak perlu membaca pers untuk mengetahui kapan saya memiliki permainan yang buruk, “ lanjutnya.

Presiden Madrid Florentino Perez mendukung Benzema. Ia mengatakan bahwa dirinya  memiliki ikatan erat dengan pemain berkebangsaan Perancis ini.

“Dia sangat tenang dan sangat ramah. Dia bertanya apakah saya ingin bermain untuk Real Madrid dan saya mengatakan ya. Saya memberinya kata-kata saya, dan begitulah kami selalu.Dia ada di belakang saya di saat-saat baik dan saat-saat buruk. Dia adalah presiden klub, tetapi bagi saya dia juga seperti anggota keluarga saya. Itulah yang saya rasakan, “ ujar Benzema dilansir Soccerway.