Roma vs Fiorentina, Serigala Emoh Tergelincir

AS Roma tidak boleh menganggap kekalahan dari Barcelona di Liga Champions menjadi alasan untuk mengabaikan misi mengamankan posisi empat besar di Serie A musim ini. AS Roma akan menjamu Fiorentina, Sabtu (7/4/2018) malam.

Roma menelan kekalahan 4-1 dari tuan rumah Barcelona di Camp Nou saat leg 1 perempatfinal Liga Champions.  Jika Lionel Messi dkk mengulang prestasi di game kedua, itu bisa menjadi pukulan keras untuk pulih dari Giallorossi  yang saat ini menjadi bagian empat besar di Liga Italia Serie A.

“Sehari setelah [pertandingan Barcelona] tidak mudah. Kami semua kecewa dengan hasilnya karena kami tidak pantas kalah dengan skor tersebut tetapi kami harus melihat ke depan. Kami memiliki pertandingan besar lain untuk melawan Fiorentina sekarang dan mereka akan bertekad untuk melakukannya dengan baik, “ kata pelatih Roma, Eusebio Di Francesco dilansir Soccerway.

AS Roma saat ini berada di peringkat ketiga dalam tabel klasemen sementara. Tim berjuluk Serigala Ibukota mengoleksi 60 poin. Tepat di bawahnya adalah Inter Milan yang hanya selisih satu poin dengan Roma. Sementara Lazio ada di peringkat kelima dengan raihan 57 poin. Praktis dengan selisih poin yang ketat, Roma wajib menang dan tidak tergelincir lawan Fiorentina.

Jadwal padat krusial harus dilakoni Edin Dzeko dkk. Setelah melawan Fiorentina, Roma menjamu Barcelona dalam laga penentuan lolos ke semifinal Liga Champions. Empat hari berselang, Roma menghadapi Derby Della Capitale melawan Lazio.

“Kami memiliki beberapa masalah kecil yang perlu kami pertimbangkan dengan hati-hati karena kami memiliki laga lawan Barcelona dan Lazio untuk bermain minggu depan. Kami harus memastikan kami siap untuk permainan ini. Kami tidak memikirkan apa-apa selain Fiorentina saat ini dan saya tidak ingin fokus kami tergelincir. Kami harus mempertahankan posisi ketiga, “ ujar Eusebio.

Di Francesco memiliki beberapa kekhawatiran pemain cedera menjelang laga melawan Fiorentina.  Cengiz Under dan Radja Nainggolan tidak mungkin untuk tampil dalam pertandingan itu.

“Cengiz Under tidak akan terlibat besok tetapi semoga kami bisa memasukkannya ke dalam skuat untuk Barcelona minggu depan. Kita harus lihat. Nainggolan akan menjalani tes kebugaran untuk melihat apakah dia bisa bermain, “ jelas Eusebio.