Salah atau Kevin de Bruyne, Mana yang Layak Jadi Pemain Terbaik Liga Inggris?

Aksi pemain Liverpool, Mohamad Salah. Foto: Twitter Mo Salah

Dua kandidat peraih predikat Pemain Terbaik Liga Inggris (PFA Player of the Year) muncul. Berkat perfomanya apiknya, Mohamed Salah dan Kevin de Buyne menjadi calon terkait peraih predikat bergengsi ini.

Salah yang baru bergabung dengan Liverpool musim ini sudah mencetak 37 gol di semua kompetisi. Di Liga Premier, pemain berkebangsaan Mesir ini mencetak 29 gol. Ia menjadi kandidat kuat peraih sepatu emas. Rekor demi rekor klub berhasil dipatahkannya. Salah juga memiliki catatan apik untuk urusan assits. Ia memiliki 12 assist.

Kebalikan dengan Mohamed Salah, Kevin de Bruyne ini justru unggul untuk urusan assist. Lewat 15 assist-nya, ia mentahbiskan diri sebagai raja assist  di Liga Premier pada musim ini. Sementara di Liga Champions, ia sudah menyumbang 4 assist. Untuk urusan gol, ia jauh tertinggal dengan Salah. Pemain berkebangsaan Belgia ini memiliki 11 gol.

Manajer Liverpool Jurgen Klopp percaya bahwa Mohamed Salah layak 100 persen untuk memenangkan PFA Player of the Year. Klopp pun menantangnya untuk melanjutkan penampilan hebatnya hingga akhir musim.

“Sebagai manajernya, saya pikir Mo akan layak mendapatkannya 100 persen. Tetapi jika saya mengatakan sekarang bahwa Kevin De Bruyne seharusnya tidak memiliki peluang, saya akan berbohong. Kedua pemain telah memainkan musim yang luar biasa, mencetak gol dan menciptakan peluang seperti yang orang-orang lihat, “ kata Klopp di situs resmi klub.