Salah Tak Terhenti, Tergabung Grup Elit 31

Aksi Mohamed Salah. Foto: Official Twitter Liverpool

Bintang Liverpool, Mohamed Salah mencetak gol dalam laga melawan West Brom, Sabtu (21/4/2018). Tambahan gol itu membuat Salah tergabung dalam grup elite 31 gol yang sebelumnya hanya terdiri tiga orang dalam format 38 laga Premier League.

Salah mencetak golnya ke-31 di Premier League pada menit ke-71. Gol itu sempat membuat Liverpool  unggul 2-0. Gol Liverpool sebelumnya dicetak Dany Ings. Sayang tuan rumah berhasil mencetak dua gol penyama.

Berdasarkan tambahan satu gol ini, eks pemain AS Roma ini berhasil mencetak 31 gol. Ia bergabung dengan grup elite yang hanya terdiri tiga orang. Alan Shearer (1995/1996), Cristiano Ronaldo (2007/2008) dan Luis Suarez (2013/2014) mencetak 31 gol. Mereka mencetak 31 gol dalam format 38 laga Premier League.

Salah berada di posisi terdepan untuk memecahkan rekor pencetak gol terbanyak dalam semusim. Liverpool masih menyisakan tiga laga lagi, yakni Stoke City, Chelsea dan Brighton.

Eks pemain Chelsea ini berhasil mencetak 41 gol di semua kompetisi. Ia memiliki peluang untuk memecahkan rekor pencetak gol terbanyak dalam semusim kompetisi Premier League, yaitu Andy Cole dan Alan Shearer yang mengoleksi 41 gol.

Mohamed Salah memiliki kesempatan untuk menambah raihan 41 gol itu.  Ia akan melawan eks timnya AS Roma dalam laga semifinal LIga Champions pekan depan. Jika berhasil menyingkirkan AS Roma, Salah memiliki peluang besar menambah gol di final Liga Champions.