Semifinal Liga Champions, Liverpool Pantang Meremehkan AS Roma

Liverpool mendapat undian melawan AS Roma untuk memperebutkan tiket final Liga Champions. Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp emoh menganggap enteng AS Roma yang mengalahkan Barcelona di babak perempatfina.

AS Roma lolos ke semifinal secara dramatis. Pada leg 1 di Camp Nou, tim besutan Eusebio Di Francesco ini kalah 1-4. Sepekan setelahnya AS Roma menang 3-0 di Olimpico. Pada akhirnya Edin Dzeko dkk ini yang melaju ke semifinal karena unggul produktivitas gol tandang.

Melihat performa AS Roma melawan Barcelona, Jurge Klopp menolak anggapan bahwa timnya beruntung hanya mendapatkan lawan AS Roma.”Bukan itu yang saya pikir ‘terima kasih Tuhan bukan Bayern, terima kasih Tuhan bukan Real Madrid, yippee Roma’ atau sebaliknya,” katanya kepada situs resmi klub.

“Jika ada yang berpikir ini adalah hasil yang paling mudah maka saya tidak bisa membantu orang ini; mereka jelas tidak melihat kedua pertandingan melawan Barcelona. Pada hasil pertama, 4-1, itu tidak seperti permaina. Itu adalah (Lionel) Messi melawan sisi baik Roma. Leg kedua adalah luar biasa, itu luar biasa apa yang mereka lakukan. Saya benar-benar terkesan, “ lanjut dia.

Pertarungan ini bakal menjadi reuni panas Mohamed Salah. Pemain berkebangsaan Mesir ini pindah ke Liverpool dari AS Roma dengan nilai transfer 42 juta euro pada bursa transfer musim panas tahun lalu. Klopp meyakini Roma telah menunjukkan kualitas mereka dengan mencapai semifinal, meski kehilangan Salah.

“Pasti akan menarik untuk Mo, tapi itu (tanpa Mo) menunjukkan kualitas Roma. Semua orang tahu betapa besarnya pengaruh Mo pada musim kami – dan mereka telah memainkan musim tanpa dia, “ kata Klopp.