Sevilla Bakal Bikin Munchen Tinggalkan Zona Nyamannya

Sevilla akan menjamu Bayern Munchen dalam leg 1 perempafinal Liga Champions di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Rabu (4/4/2018). Pelatih Sevilla, Vicenzo Montella menyiapkan racikan untuk membuat Munchen keluar dari zona zamannya.

Sevilla secara mengejutkan mencapai perempat final Piala Eropa untuk pertama kalinya sejak 1958. Melawan Munchen, Sevilla menjadi tim underdog. Tetapi perlu dicatat, mereka tak terkalahkan di kandang melawan klub Jerman dalam 11 laga terakhirnya.

“Bayern terbiasa mencetak banyak gol, untuk memiliki bola. Kami harus melakukan hal yang sama sehingga kami membuat mereka melakukan hal-hal yang tidak biasa mereka lakukan, ”kata Montella kepada wartawan jelang laga melawan Munchen seperti dilansir Dailymail.

Bayern telah mencetak 21 gol dalam delapan pertandingan di Liga Champions musim ini. Dari puluhan gol itu,  delapan di antaranya dicetak saat melawan Besiktas di babak 16 besar. The Bavarians mencetak enam gol saat mengalahkan Borussia Dortmund pada akhir pekan kemarin. Gelontoran gol ke gawang lawan bisa menjadi peringatan yang tidak menyenangkan bagi Sevilla.

Menjelang laga ini, Montella harus bermain tanpa pemain kuncinya, Ever Benega. Pemain berkebangsaan Argentina absen karena akumulasi kartu yang didapatnya saat melawan Manchester United di babak 16 Besar

Banega bisa dibilang pemain Sevilla yang paling mengesankan sejauh ini setelah kembali dari Inter di pra-musim. Ia memainkan peran penting dalam saat Sevilla menyingkirkan Manchester United di leg 2 babak 16 Besar. Ia  bersama Steven N’Zonzi mendominasi lini tengah MU di kedua leg babak 16 Besar.

“Banega adalah pemain dengan karakteristik tertentu. Tapi dia absen dan, aku minta maaf, tapi ini adalah situasi yang tidak bisa kita ubah. Aku yakin bahwa pemain yang menggantikannya akan melakukannya dengan baik, “ kata dia.

Ketiadaan Banega ini membuat Sevilla kehilangan seorang pemain di area lapangan yang menurut Montella bisa menjadi kunci. Benega diperlukannya untuk menandingi gelandang Munchen, Arturo Vidal.

“Vidal adalah pemain fantastis. Dia seorang pemain dengan temperamen hebat, mampu mencetak gol dan saya pikir dia adalah pemain yang sangat lengkap, “ ucap pelayih berkebangsaan Italia ini.

Sevilla melakoni musim yang kurang bagus di La Liga. Tim dari Andalusia ini terlempar di peringkat keenam dalam tabel klasemen. Vicenzon Montella pun memimpikan bahwa Sevilla bisa membuat sejarah baru di Liga Champions.

“Kami sudah membuat sejarah. Kami akan bermain dengan segalanya sampai akhir dan kami ingin membuat sejarah dengan klub dan dengan fans kami, yang selalu membantu kami, “ jelas eks pelatih AC Milan ini.