Steven Paulle Waspadai Sejumlah Pemain Naturalisasi di Kubu Ceres Negros

Bek anyar Persija Jakarta, Steven Paulle (via persija.id)

Bek Persija Jakarta, Steven Paulle mengaku cukup optimis timnya mampu meraih hasil maksimal pada laga ketiga Piala AFC 2019 kontra tuan rumah Ceres Negros Rabu (3/4/2019) sore di Stadion Panaad, Bacolod, Filipina. Namun, ia menyebut timnya patut waspada lantaran Ceres Negros merupakan tim yang bagus.

Apalagi selama penyelanggaraan turnamen ini klub berjuluk The Busmen penampilan sangat konsisten pada Piala AFC 2019. Mereka sukses menyapu bersih dua laga mereka dengan kemenangan. Wakil Filipina ini sukses menang 3-2 atas Shan United dan 1-3 atas tuan rumah Becamex Binh Duong.

“Sekali lagi ini menjadi pertandingan yang ketat mengingat mereka banyak pemain naturalisasi di dalam timnya. Kami harus kerja keras dan fokus jika ingin memetik kemenangan di laga ini,” ujar Paulle selepas latihan, Senin (1/4/2019) pagi.

Tidak hanya itu mantan bek PSM Makassar ini juga berbicara tiba-tiba dirinya menjadi andalan Persija di lini depan ketika kontra Kalteng Putra. Ivan Kolev, pelatih Persija Jakarta, secara mengejutkan Paulle didorong sebagai pemain depan setelah dirinya memainkan Ryuji Utomo, untuk menggantikan Silvio Escobar (72′) pada babak delapan besar Piala Presiden 2019.

Paulle memang tidak mencetak gol, namun Kolev tetap memberikan penilaian positif terhadap impak yang diberikan stoper asal Prancis tersebut, apalagi Persija sukses mengejar ketertinggalan. Berbicara soal ini, ia hanya menjalankan ini karena intruksi pelatih saja.

“Saya hanya membantu tim karena pelatih membutuhkan pemain yang berpostur tubuh tinggi sehingga mengalihkan perhatian pertahanan dan itu sangat berkerja”

“Jujur saya pernah bermain sebagai striker saat saya masih muda. Tapi sekarang hanya jika tim membutuhkan saya untuk beberapa menit jika itu dapat membantu tim,” tutupnya.

Chrismansyah Prayogo