Tangisan Iniesta dalam Final Terakhirnya Bersama Barcelona

Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu telah mengkonfirmasi bahwa Andres Iniesta telah menerima tawaran untuk meninggalkan klub di tengah spekulasi dia akan pindah ke Liga Super China pada akhir musim.

Ikon Spanyol dan Barca memberikan tampilan yang luar biasa pada hari Sabtu ketika tim Catalan menghancurkan Sevilla 5-0 untuk mengangkat Copa del Rey.  Iniesta mencetak gol keempat tim asal Catalan ini.

Spekulasi tentang masa depan Iniesta telah marak dalam kekayaan beberapa pekan terakhir. Laporan terakhir mengklaim bahwa dia akan meninggalkan Spanyol menuju China. Itu artinya final Copa del Rey bisa jadi menjadi laga final terakhirnya dengan Barca.

Iniesta ditarik ke luar lapangan oleh sang manajer. Saat berjalan menuju ke luar lapangan, ia  menerima tepuk tangan yang luar biasa dari pendukung Barca dan Sevilla. Dan reaksi Iniesta terlihat sangat emosional setelah duduk di bangku. Ia terlihat menangis.

Iniesta sendiri telah mengatakan bahwa dia telah memutuskan untuk masa depannya. Bartomeu telah mengkonfirmasi tawaran telah dibuat untuk 33 tahun.

“Saya tahu bahwa Iniesta memiliki tawaran, tetapi Barca adalah klub dalam hidupnya dan dia memiliki kontrak seumur hidup. Kami memiliki yang terbaik di dunia yang adalah [Lionel] Messi, tetapi Iniesta menandai waktu dalam sejarah Barca dan sepakbola,” kata Bartomeu seperti dikutip oleh Mundo Deportivo.

Iniesta membela tim senior Barca sejak tahun 2002. Selama 16 tahun, Iniesta memberikan delapan trofi La Liga, empat Liga Champions dan enam trofi Copa del Rey. Iniesta dikabarkan akan bergabung dengan Tianjian Quanjian selama tiga tahun.