Tantangan Berat Persija di Markas Ceres Negros, Redam Ketajaman Bomber Jebolan Real Betis

Persija Jakarta

Persija Jakarta memiliki misi penting saat menjalani matchday ketiga Piala AFC Grup G melawan tuan rumah Ceres Negros di Stadion Panaad, Bacolod, pada Rabu (3/4/2019). Pasalnya mereka harus bisa mencuri poin di laga ini demi menjaga peluang lolos ke babak selanjutnya.

Dari dua laga AFC, Macan Kemayoran baru membukukan empai poin dari hasil seri 0-0 dengan Becamex Binh Duong dan meraih kemenangan 3-1 di kandang Shan United. Untuk sementara ini, tim asuhan Ivan Kolev ini tertinggal dua poin dari wakil Filipina ini.

Maka, jika ingin merebut posisi puncak, Ismed Sofyan cs harus mencuri kemenangan. Wajib hukumnya bagi Persija tampil garang jika ingin mewujudkan hal tersebut.

“Motivasi kami juga karena Ceres berada di puncak. Paling tidak jangan sampai kalah untuk mendapat poin. Itu tekad kami dari tim Persija dan menjadi target dari manajemen,” ujar asisten pelatih Mustaqim, pada konferensi pers jelang laga.

Mustaqim juga yakin hasil baik bisa diraih timnya setelah tak harus membagi fokus dengan Piala Presiden. Apalagi pemain juga tidak sabar menjajal kekuatan tim juara Liga Premier Filipina ini.

Baca Juga  Persewar Waropen Sudah Kontrak 20 Pemain, Ada 3 Jebolan Liga 1

“Kami membawa pemain-pemain terbaik. Kami sudah dapat fokus karena kami tidak ikut babak lanjutan Piala Presiden. Saya berharap pekan ini fokus kami benar-benar memenangkan pertandingan besok,” jelas Mustaqim.

Ditambah lagi, mantan striker timnas Indonesia ini sudah mempelajari kekuatan Ceres Negrros. Salah satu yang jadi perhatiannya adalah Bienvenido Maranon. Jebolan Real Betis itu menjadi top skorer bersama Baha Faisal (Al-Wehdat) dan Ganiyu Oseni (Hanoi FC), yang juga telah membuat empat gol dalam dua laga.

“Memang kami sudah mempelajari striker mereka. Tapi bukan hanya dia saja kami sudah mempelajari seluruh tim dari beberapa video. Apalagi Kolev sudah memberi tahu dalam latihan dan kemungkinan yang kami terapkan di pertandingan, agar membuat striker dari Ceres-Negros kesulitan,” sambung Mustaqim.

Chrismansyah Prayogo