Tentang Suara Rasis Untuk Pogba, Rusia Menanti Sanksi

Paul Pogba (via Official Manchester United)

Otoritas sepakbola Rusia, RFU menanti sanksi dari FIFA menyusul insiden bernada rasis saat Timnas Rusia melawan Perancis dalam uji coba internasional di akhir bulan Maret kemarin.

Dua pemain Perancis, Paul Pogba dan Ousmane Dembele menjadi korabn aksi rasisme dalam laga ujicoba pada Rabu (28/3/2018) kemarin. Suara monyet mengiringi penampilan dua pemain tersebut selama laga di St Petersburg. Laga ini berakhir 3-1 untuk Perancis.

Setelah mengumpulkan bukti, termasuk dari pengamat FARE [Football Against Racism in Europe] yang hadir di lapangan, FIFA telah mengkonfirmasi bahwa mereka telah membuka penyelidikan proses indisipliner kepada Timnas Rusia.

“Kami dapat mengkonfirmasi bahwa proses disipliner telah dibuka terhadap Persatuan Sepak Bola Rusia untuk insiden ini. Kami tidak memiliki komentar lebih lanjut pada tahap ini,” kata juru bicara FIFA.

UEFA telah melakukan penyelidikan tindakan indispliner terhadap klub Zenit setelah nyanyian rasis yang terdengar selama laga melawan RB Leipzig pada pertandingan Liga Europa. Stadion Kresrovsky adalah tempat digelarnya pertandingan semifinal Piala Dunia pada 10 Juli. Selain itu juga menjadi venue laga babak fase grup yang mempertemukan Rusia vs Mesir, Brasil vs Costa Rica, Nigeria vs Argentina.