Terlihat Mudah Mencetak Gol, Bagaimana Salah Mengatasi Tekanan?

Aksi Mohamed Salah dalam laga melawan AS Roma. Foto: Official Twitter Liverpool.

Mohamed Salah langsung tancap gas dalam debut musimnya bersama dengan Liverpool. Ia terlihat mudah mencetak gol dan bermain tanpa beban. Lantas bagaiman cara dari sang “Raja Mesir” ini mengelola tekanan dalam setiap laga yang dilakoninya.

Pemain Liverpool ini baru saja membantu timnya memenangi laga lawan AS Roma dalam semifinal leg 1 Liga Champions. Dua golnya dalam laga itu menambah pundi-pundi golnya di Liga Champions menjadi 10 gol. Secara keseluruhan, ia sudah membukukan 43  gol dalam 47 laga di semua kompetisi.

Mohamed Salah telah mengklaim bahwa dia tidak terganggu oleh tekanan di lapangan sepakbola dan menggambarkan hidupnya sebagai hal yang mudah untuk dilakoni.

“Ini hidup saya, ini hidup yang mudah. Ini tidak rumit. Anda harus bersikap mudah dan melanjutkan. Saya tidak khawatir tentang itu. Ini juga sedikit sulit karena Anda tidak memiliki kebebasan untuk membuat kesalahan atau sesuatu yang salah. Itu tekanan, tetapi ketika Anda berada di bawah tekanan selama bertahun-tahun, Anda bisa menghadapinya, “ ujar Salah dilansir Sportsmole.

Mohamed Salah pada pekan kemarin diganjar trofi individu sebagai Pemain Terbaik Premier League. Eks pemain AS Roma ini mengalahkan Kevin De Bruyne dan Harry Kane untuk menyandang gelar itu.