Trofi Piala FA Tak Akan Bawa Spurs Naik Level

Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino. Foto: Twitter Tottenham Hotspur

Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino mengecilkan pentingnya trofi Piala FA. Ia dengan tegas menyatakan bahwa hanya trofi Premier League dan Liga Champions yang bisa membawa Spurs ke tingkat yang lebih tinggi di Eropa.

Harry Kane dkk akan melawan Manchester United dalam semifinal Piala FA pada Sabtu (21/4/2018) malam. Kedua tim akan berebut tempat final dan akan melawan tim yang menang dalam pertandingan semifinal lainnya antara Chelsea dan Southampton.

Spurs yang  berada di peringkat keempat klasemen Premier League ini terhitung terakhir kali mengangkat trofi pada Piala EFL pada tahun 2008 lalu. The Lilywhites mengangkat trofi Piala FA terakhir kali pada tahun 1991.Meski sudah lama tidak mengangkat Piala FA, Pochettino mengecilkan pentingnya memenangkan Piala FA dalam upaya Spurs membangun diri di antara time lit Eropa.

“Ketika kami tiba di sini empat tahun lalu, semua orang berbicara tentang mengurangi kesenjangan ke empat besar dan tantangannya adalah bermain di Liga Champions.  Dan kemudian kami melanjutkan dan pergi lebih tinggi hingga sekarang. Tapi saya berjanji bahwa klub tidak akan berubah jika Anda menang atau tidak memenangkan Piala FA atau Capital One (Piala Liga), “ kata dia.

“Akan sangat fantastis untuk menambah trofi ke klub, tetapi apa yang akan membawa kami ke level yang berbeda adalah memenangkan Liga Premier atau Liga Champions. Itu akan menempatkan Anda di level yang berbeda, “ lanjut pelatih berkebangsaan Argentina ini dikutip Soccerway.