Warning Arsenal Saat Lawan CSKA Moscow

Barcelona gagal melaju ke semifinal Liga Champions setelah disingkirkan AS Roma dalam laga dramatis. Kegagalan ini bakal menjadi pembelajaran Arsenal saat melawan CSKA Moscow dalam leg 2 perempatfinal.

Barcelona disingkirkan AS Roma setelah kalah 0-3 di Olimpico pada leg 2 perempatfinal. Sepekan sebelumnya, Barca unggul 4-1 di Camp Nou dalam leg 1. Hasil 3-0 membawa AS Roma ke semifinal. Tim asuhan Eusebio Di Francesco unggul produktivitas gol tandang.

Sementara itu, Arsenal mengawali laga perempatfinal di leg 1 perempatfinal Liga Europa dengan kemenangn 4-1 di Emirates. Pelatih Arsenal, Arsene Wenger menilai bahwa pertandingan AS Roma melawan Barca menjadi peringatang bagi timnya agar tidak menyepelekan lawan meski menang dengan skor besar.

“Liga Europa penting bagi kami, semua orang tahu itu. Ini adalah salah satu target besar musim ini sekarang. Saya tidak berpikir kami berada di bawah ancaman berpuas diri. Kami memiliki pekerjaan besar untuk dilakukan, tetapi kami berada dalam posisi yang kuat. Pendekatan yang kami lakukan dalam pertandingan akan menjadi vital, “ kata Wenger dilansir Soccerway.

Bek Arsenal Shkodran Mustafi merasa kegagalan Barcelona terdengar sebagai pengingat tepat waktu bagi Arsenal yang menang 4-1 lawan CSKA.  Satu gol tandang CSKA Moscow di kandang Arsenal bisa menentukan kelolosan tim.

“Itu datang pada saat yang tepat bagi kami. Ini sepakbola, Anda tidak pernah aman. Saya pikir pertandingan yang kami lihat kemarin adalah saat yang tepat bagi kami untuk menunjukkan kepada kami bahwa kami harus terkonsentrasi, “ jelas Mustafi.