Warning Bayern Munchen, Jangan Menyepelekan Sevilla

Pemain Sevilla melakukan selebrasi setelah lolos perempatfinal Liga Champions. Foto: Twitter Sevilla

Sevilla akan menjamu Bayern Munchen dalam perempatfinal Liga Champions, Rabu (4/4/2018) dini hari. Javi Martinez memperingatkan rekan satu timnya di Bayern Munich untuk tidak menganggap ringan lawannya. Ia mengatakan bahwa Sevilla adalah tim yang sama bagusnya dengan Barcelona dan Real Madrid.

Bayern lebih difavoritkan menang dalam lawatannya ke Sevilla. Hal ini berkaca pada performa apik dari Munchen dalam musim ini. Di Bundesliga, Bayern Munchen di ambang juara. Sebaliknya terjadi dengan Sevilla. Peringkat Sevilla merosot hingga peringkat keenam di La Liga.

Walau di liga domestik, posisinya terus merosot, Sevilla membuktikan diri sebagai pengganggu. Mereka tak pernah kalah melawan Liverpool dalam dua leg di babak penyisihan grup. Kemudian di babak 16 Besar, Sevilla menyingkirkan Mancehster United.

Pada laga terakhirnya, Sevilla berhasil mengimbangi Barcelona. Sevilla nyaris menang 2-0, jika saja Lionel Messi tak datang sebagai penyelamat Barcelona. Melihat permainan Sevilla, Javi Martinez menyadari benar ancaman untuk timnya Bayern Munchen.

“Mungkin orang berpikir mereka tidak sebaik Barcelona atau Real Madrid, tapi saya tidak berpikir begitu. Jika kami tidak mencapai 100 persen, mereka bisa mengalahkan kami. Contohnya seperti yang dialami Manchester United.  Mereka bertindak dan bermain seperti tim besar. Itulah mengapa  mereka berbahaya. Mereka tahu cara memainkan permainan penting, “ jelas Martinez kepada Espn

Suasana di Ramon Sanchez Pizjuan adalah salah satu elemen yang sering disebut sebagai kekuatan Sevilla.  Martinez mengetahuinya saat ia bermain di La Liga bersma dengan  Athletic Bilbao.

“Mereka berteriak sangat keras. Ketika Athletic Bilbao [bermain di sana], itu selalu suasana yang baik.”Ini seperti pesta. Saya pikir itu akan sama melawan Bayern karena mereka harus merayakan, mereka berada di perempat final Liga Champions. Untuk mengalahkan mereka, kami harus berjuang sangat keras. Kalau tidak, kami tidak akan pernah menang di Sevilla, “ ujar dia.