Wenger: Duel Lawan Atletico Madrid Sangat Vital Untuk Arsenal

Manajer Arsenal Arsene Wenger menyebut bahwa laga melawan Atletico Madrid di semifinal Liga Europa menjadi laga vital yang menenentukan musim Arsenal.  Melihat pentingnya laga lawan Atletico, Wenger pun memilih untuk menyimpan pemain pentingnya saat bentrok lawan West Ham United, Jumat (19/4/2018).

Nasib Arsenal di Liga Europa musim depan dalam ancaman. Arsenal yang memiliki 54 poin dari 33 laga menempati posisi kelima. Sementara di bawahnya ada Burnley yang hanya terpaut dua poin dengan Arsenal. Jika saja Burnley menang lawan Chelsea, sementara Arsenal kalah maka peringkat The Gunners turun di posisi ketujuh klasemen sementara.

Meski secara matematis, Arsenal masih memiliki kesempatan untuk mendapatkan tiket Liga Europa musim mendatang. Namun bagi Wenger memenangkan Liga Europa menjadi tujuan yang realistis agar bisa mengamankan tiket ke Liga Champions musim depan.

“Akhir pekan kemarin saya sengaja mengistirahatkan beberapa  pemain. Agar ada penyegaran  tim. Tapi yang jelas  (trofi Liga Europa adalah prioritas). Sementara di Liga Premier, kami tidak terlalu banyak berharap,“ jelas Wenger dilansir Soccerway.

“Kami memiliki lawan yang besar dengan Atletico Madrid. Sangat penting untuk mengalahkan mereka dan memiliki kesempatan untuk pergi ke final dan memenangkan kompetisi. Atletico Madrid dipandang sebagai favorit untuk memenangkan kompetisi, tetapi saya yakin jika kami bisa mengalahkan mereka, “ lanjutnya dilansir Soccerway.

Kemenangan lawan Atletico bukan hanya menentukan musim Arsenal. Kekalahan dalam duel lawan tim besutan Diego Simeone ini bakal mencuatkan kembali tekanan Arsene Wenger. Namun, pelatih berkebangsaan Perancis ini menolak untuk membicarakan kabar tersebut.

“Seperti yang saya katakan malam itu, masa depan saya ada di depan saya. Ini bukan prioritas terbesar saya,” jelasnya.

 

.