8 Alasan Real Madrid Wajib Memenangi El Clasico

Fokus Real Madrid adalah pada final Liga Champions melawan Liverpool pada akhir bulan ini. Namun, mereka masih memiliki satu pertandingan domestik besar untuk dimainkan sebelum  perjalanan mereka ke Kiev. Mereka melawan ke kandang Barcelona, Senin (7/5/2018).

Meskipun pertaruhannya bukan juara La Liga,  El Clasico akhir pekan ini masih menjadi bagian penting bagi tim besutan Zinedine Zidane. Dilansir Marca berikut 8 alasan mengapa pertandingan ini perlu dimenangkan Real Madrid

1.Menunjukkan Tim Terbaik

Mereka dapat menunjukkan bahwa mereka lebih baik daripada Barcelona. Meskipun pada kenyataannya mereka bukan juara. Real Madrid ingin menunjukkan bahwa tabel liga itu bukan hal penting jika mereka bisa mengalahkan tim juara La Liga musim ini.

  1. Membalas kekalahan 3-0 dari awal musim.

Barcelona menang 3-0 di Estadio Santiago Bernabeu hanya beberapa hari sebelum Natal. Pasukan Zinedine Zidane sekarang akan menginginkan kekalahan kandang di Barcelona.

  1. Modal kepercayaan diri ke Kiev

Real Madrid melawan Liverpool dalam final Liga Champions pada Sabtu (26/5/2018) mendatang. Kemenangan atas Barcelona bisa menjadi modal percaya diri menjelang pertandingan dalam rangka meraih hat-trick trofi Liga Champions

4.Memainkan sisi terbaiknya

Alasan lain mengapa pertandingan ini akan menarik bagi para penggemar Real Madrid adalah kenyataan bahwa Zidane harus bermain terbaik dengan menurunkan starting XI terkuatnya. Karena ia tidak akan membuat rotasi untuk pertandingan yang begitu penting.

5.Agar Tetap Kompetitif

Real Madrid tidak ingin benar-benar rileks sebelum laga final LIga Champions, jadi pertandingan kompetitif di Camp Nou dapat membantu mereka.

6.Melindungi citra

Laga El Clascio ditonton di seluruh dunia, Florentino Perez dan direkturnya tahu bahwa citra Real Madrid dipertaruhkan, dan mereka ingin mempertahankan aura kesuksesan mereka.

  1. Cristiano Ronaldo perlu mencetak gol

Setelah gagal mencetak gol di kedua leg semifinal melawan Bayern Munich, Cristiano Ronaldo harus kembali mencetak gol dalam pertandingan besar untuk meningkatkan kepercayaan dirinya menjelang pertemuan dengan Liverpool.

  1. Kesempatan memecahkan rekor tak terkalahkan Barcelona

Tidak akan lebih manis bagi Real Madrid daripada rasa kemenangan yang menghancurkan peluang Barcelona untuk menjalani seluruh laga di musim ini tanpa catatan kekalahan.