Akhir Pencarian Timnas Italia Berburu Pelatih Anyar

Roberto Mancini saat berbicara di depan media. Foto: Twitter Roberto Mancini

Roberto Mancini dinobatkan sebagai pelatih kepala baru Italia.  Federasi Sepakbola Italia (FIGC) telah mengkonfirmasi hal tersebut.

Mantan bos Zenit ini telah menyetujui kontrak yang tidak disebutkan namanya. Eks pelatih Manchester City ini akan secara resmi disajikan pada konferensi pers di Florence pada hari Selasa.

Berita itu mengakhiri pencarian Italia untuk pengganti permanen Gian Piero Ventura. Seperti diketahui Gian Piero Ventura  dipecat setelah kekalahan Timnas Italia dalam play-off Piala Dunia ke Swedia pada November.

Sebelum menunjuk Mancini, Luigi Di Biagio mengisi kekosongan pelatih Timnas Italia.  Dari bulan November hingga awal Mei muncul nama-nama yang dispekulasikan untuk menggantikan Gian Piero. Antonio Conter dan Carlo Ancelotti meerupakan nama yang mencuat untuk menjadi pelatih Azzurri.

Mancini telah menghabiskan tahun terakhir dengan Zenit setelah menyelesaikan musim keduanya di Inter pada tahun 2016. Ia meninggalkan jabatannya pada hari Minggu setelah hanya menempatkan Zenit finis di posisi kelima Liga Rusia. Dia kemudian melakukan perjalanan ke Roma untuk mengadakan pembicaraan dengan FIGC.

Tugas internasional perdana Mancini adalah memimpin Timnas Italia pada pertandingan persahabatan melawan Arab Saudi pada 28 Mesi. Kemudian diikuti dengan pertandingan melawan Perancis dan Belanda.