Alasan Didier Deschamps Coret Lacazette dan Martial dalam Skuat Timnas Perancis

Pelatih Timnas Perancis sudah menentukan 23 pemain yang akan dibawanya ke Piala Dunia Rusia. Dari beberapa nama yang sudah diumumkan, tak ada nama bintang Arsenal Alexander Lacazette dan striker Manchester United Antohony Martial.

Dimitri Payet tidak masuk dalam daftar 23 pemain yang diboyong Didier Deschamps untuk berlaga di Piala Dunia Rusia. Deschamps mengaku awalnya dia akan memilih Dimitri Payet masuk dalam skuatnya. Sayangnya Payet mengalami cedera saat final LIga Europa tengah pekan lalu.

Payet dimainkan sejak menit awal oleh pelatih Marseille, Rudi Garcia dalam laga melawan Atletico Madrid di final Liga Europa. Namun, pada pertengahan babak pertama ia ditarik. Ia diketahui mengalami cedera. Payet tampak menangis saat hendak keluar dari lapangan.

Cedera itu berujung dengan tidak dipanggilnya oleh Didier Deschamps untuk bermain di Piala Dunia Rusia. Deschamps menegaskan cedera hamstring yang baru didapat terhitung terlalu banyak risiko jika tetap akan memanggilnya.

“Dia calon yang serius untuk posisi di 23. Dia memainkan setengah jam pertama dari final Liga Eropa dan situasinya memburuk. Ini akan membawanya setidaknya tiga minggu untuk pulih dari cedera ini. Ada risiko yang signifikanuntuk cedera seperti Dimitri.  Ketika mempertimbangkan tenggat waktu saya, sayangnya untuk Dimitri, itu tidak akan mungkin, “ kata Deschamps kepada TF1 seperti dilansir dari Soccerway.

Absennya Dimitri Payet tidak akan membuat Deschamps pusing mengisi tempat untuk penyerang Timnas Perancis. Ada Antoine Griezmann, Kylian Mbappe, Nabil Fekir, dan Olivier Giroud yang merepresentasikan beragam pilihan yang kuat untuk lini depan. Walhasil Martial dan Lacazette harus membayar mahal atas performa buruknya di Premier League.

“Ini adalah analisis total mengenai apa yang bisa mereka lakukan dalam situasi tertentu, dan dalam hal peran apa yang mungkin mereka miliki dalam skuat. Aku menganggap Giroud, Griezmann, Fekir, dan Mbappe sebagai penyerang tengah. Kylian dan Antoine bisa bermain di posisi lain, “ ujar Deschamps

Mempertimbangkan sikapnya tentang Payet, mungkin mengejutkan Deschamps memilih untuk memilih menyertakan bek kiri Benjamin Mendy. Bek kiri Manchester City itu telah sembuh total setelah menjalani operasi ligamen lutut pada September lalu tetapi hanya tampil sebagai pemain pengganti selama minggu-minggu terakhir kampanye untuk juara Liga Premier.

“Benjamin keluar dari cedera panjang dan serius. Dia sudah sembuh, itu pasti. Daftar yang akan dihitung adalah pada 4 Juni di siang hari [batas waktu akhir FIFA untuk skuad Piala Dunia]. Saya dapat mengubah pemain mana pun setiap saat. Benjamin memiliki kualitas di atas rata-rata, tetapi untuk memastikan dia bisa bermain 90 menit, itu akan memakan waktu, “ ungkapnya dilansir Soccerway.