Alasan Eks Pelatih Dortmund Membesut PSG

Thomas Tuchel saat masih melatih Borussia Dortmund. Foto: Twitter Borussia Dortmund

Paris Saint-Germain telah menunjuk Thomas Tuchel untuk menggantikan Unai Emery. Presiden Nasser Al-Khelaifi menyebutkan alasan Tuchel menjadi pilihannya. Pertimbangan utamanya adalah sosok yang kompetitif di level Eropa.

Juara Prancis itu telah berpaling kepada mantan bos Borussia Dortmund setelah dua musim di bawah bimbingan Emery, yang akan pergi setelah pertandingan akhir pekan terakhir Ligue 1 di Caen. Thomas Tuchel sudah tidak bekerja untuk Dortmund hampir setahun lalu.

“Dengan penuh kegembiraan dan ambisi saya bergabung dengan klub sepakbola dunia yang luar biasa ini yaitu Paris Saint-Germai. Saya berharap dapat bekerja dengan semua pemain hebat ini, yang semuanya di antara yang terbaik di planet ini, “ kata dia.

“Dengan staf, kami akan melakukan segalanya untuk membantu tim mendorong batas mereka ke tingkat internasional tertinggi. Ada potensi luar biasa di PSG dan itu adalah tantangan paling menarik yang pernah saya hadirkan kepada saya. Saya juga menantikan atmosfer fantastis di Parc des Princes, “ lanjut dia dilansir Soccerway.

Misi utama Tuchel adalah memberikan keberhasilan untuk PSG di level Liga Champions. Emery pernah berusaha merintisnya, tetapi gagal setelah dihempaskan Barcelona dan Real Madrid dalam dua edisi terakhir Liga Champions.

“Saya sangat senang mengumumkan Thomas Tuchel sebagai pelatih baru Paris Saint-Germain. Thomas adalah salah satu pelatih Eropa yang paling kompetitif untuk muncul di level tertinggi dalam beberapa tahun terakhir. Dia sangat dijiwai dengan prinsip yang sangat kuat dalam memainkan sepakbola spektakuler dan klinis, “ kata Presiden PSG, Nasser Al-Khelaifi.

“Semangat kompetitifnya, kesukaannya untuk menyerang permainan dan karakternya yang kuat sejalan dengan apa yang selalu kita inginkan di Paris Saint-Germain, gaya yang selalu dituntut dan dikagumi fans klub kami, “ lanjutnya.