Alasan Pelatih Anyar PSG Tak Beri Perlakuan Khusus Untuk Neymar

Thomas Tuchel saat masih melatih Borussia Dortmund. Foto: Twitter Borussia Dortmund

Thomas Tuchel mulai membesut Paris Saint Germain (PSG) musim depan. Pelatih berkebangsaan Jerman ini tidak akan memberikan perlakuan khusus kepada megabintang Neymar.

Masa depan pemain berkebangsaan  Brasil telah menjadi subyek spekulasi kuat dalam beberapa pekan terakhir. Neymar  bergabung dengan PSG dalam memecahkan rekor  222 juta euro dari Barcelona Agustus lalu. Real Madrid dilaporkan siap menawarkan Neymar untuk kembali ke LaLiga.  Tuchel berharap Neymar bertahan di Paris.

“Menurut saya, pemain besar adalah yang paling bekerja. Saya sama sekali tidak takut untuk mengelola pemain bintang. Saya bertemu Neymar Minggu lalu. Itu adalah pertemuan yang sangat penting. Dia adalah seorang seniman, salah satu pemain terbaik di dunia, dia adalah pemain kunci untuk memenangkan pertandingan. Saya melihat senyuman di wajahnya, “ kata Tuchel dilansir Soccerway.

Tuchel membantah dia akan menuntut pemain baru di PSG. Ia tidak berkomentar tentang rumor yang menyatakan bahwa kiper veteran Gianluigi Buffon yang baru saja mengakhiri periodenya bersama dengan Juventus bisa pindah ke PSG.

“Jika jendela transfer ditutup hari ini, saya akan sangat senang. Para pemain kami luar biasa dan pertama-tama saya harus mengenal mereka. Aku tidak datang ke sini dengan ‘aku ingin dia atau dia’, sudah ada banyak bakat, anak muda juga.  Saya ingin membantu tim, saya ingin menyesuaikan peran setiap pemain untuk menemukan kombinasi terbaik, “ jelasnya.

Presiden PSG Nasser Al-Khelaifi telah mengisyaratkan langkah untuk Buffon. Namun, ia tetap menyarankan Alphonse Areola akan tetap menjadi kiper pilihan pertama di Parc des Princes musim depan.