Alasan Wenger Menolak Tawaran Real Madrid Semasa Masih Melatih Arsenal

Arsene Wenger seusai laga terakhirnya bersama Arsenal. Foto: Twitter Arsenal

Setelah mengucapkan pernah menolak melatih Manchester United, Arsene Wenger mengungkapkan tim lain yang pernah menginginkannya sepanjang 22 tahun bersama Arsenal.  Wenger telah mengungkapkan bahwa ia menolak Real Madrid selama karier manajemennya di Arsenal.

Pelatih berkebangsaan Perancis ini telah pergi di Emirates pada akhir musim setelah mengabdi selama 22 tahun. Selama waktu itu, pria berusia 68 tahun itu memimpin tim asal London Utara meraih tiga gelar Premier League, serta tujuh kemenangan FA Cup.

Sekarang, Wenger telah mengungkapkan bahwa ia menolak kesempatan untuk mengelola klub raksasa Spanyol Real Madrid beberapa kali. Tawaran itu datang selang lima tahun setelah Arsenal menempati Emirates.

“Ketika kami membangun [Emirates],  mereka meminta saya untuk berkomitmen selama lima tahun. Pertama kalinya [Madrid mendekat] dalam lima tahun itu dan saya pikir tidak, saya tidak bisa melakukan itu, itu akan mengkhianati klub saya,” kata Wenger kepada beIN SPORTS.

“Saya pikir saya menolak Real Madrid dua atau tiga kali, Anda tahu. Ini salah satu tim yang saya cintai ketika saya masih kecil. Saya hanya merasa bahwa itu adalah periode yang sangat sensitif bagi Arsenal. Anda selalu tergoda untuk pergi ke Real Madrid karena mereka menawarkan saya kesempatan untuk menguasai seluruh klub, “ lanjutnya dilansir Sportsmole.

Sementara itu, laporan lain telah mengklaim bahwa mantan bos Paris Saint-Germain Unai Emery segera menggantikan Wenger di Arsenal.