Ambisi Harry Kane Mengejar Mohamed Salah

Harry Kane saat melakukan selebrasi bersama timnya, Tottenham Hotspur. FOTO: Official Tottenham Hotspur.

Harry Kane berhasil menambah pundi golnya saat melawan Watford dalam lanjutan Premier League di Stadion Wembley, Selasa (1/4/2018). Harapannya untuk mengejar perolehan gol striker Liverpool, Mohamed Salah belum padam.

Penyerang Tottenham Hotspur ini kini memiliki 27 gol. Sementara Mohamed Salah memiliki 31 gol. Kane masih memiliki kesempatan lebih banyak satu laga untuk memaksimalkan menambah gol. Sementara Liverpool hanya menyisakan dua laga.

Berjarak empat gol tak dengan Mohamed Salah, tak membuat Kane patah arang. Ia masih bermimpi untuk kembali merebut sepatu emas.

“Saya merasa baik. Saya ingin bermain lebih baik dalam beberapa pertandingan terakhir, sama seperti tim, tapi saya merasa baik, merasa tajam dan bisa mencetak lebih banyak. Semoga saya bisa menyelesaikannya dengan kuat, seperti yang saya lakukan musim lalu masuk ke musim panas yang besar, “ jelas Kane kepada Sky Sports.

Pada tahun lalu, Kane mendapatkan sepatu emas setelah mencatat 29 gol dalam semusim di Premier League. Jika Kane bisa meraih sepatu emas edisi 2017/2018, maka ia akan menjadi pemain yang meraih gelar top skor dalam tiga musim berurutan.

Pada tahun lalu Kane tancap gas di tiga laga terakhir. Ia sukses menceploskan delapan gol. Pada laga penutup musim melawan Hull City, Kane mencetak trigol.

“Saya mencoba untuk meningkatkan setiap tahun. Tahun lalu saya mendapat 29 gol jadi saya ingin mengalahkan itu, tetapi kami akan melihat apa yang terjadi. Dalam pikiran saya, saya berusaha mencapai angka 30 itu, “ kata striker Timnas Inggris ini.