Arsenal Coret Luis Enrique dari Daftar Calon Pengganti Wenger

Luis Enrique saat masih melatih Barcelona. Foto: Twitter Barcelona

Eks pelatih Barcelona, Luis Enrique sempat menjadi yang terdepan untuk mengambil alih kursi panas Arsenal dari Arsene Wenger. Kabar terakhir justru Arsenal mencoret nama Luis Enrique untuk menggantikan Wenger. Alasannya Luis Enrique menuntut gaji yang tinggi.

Arsene Wenger meninggalkan Arsenal setelah 22 tahun mengabdi. Setelah 22 musim tak pusing mencari pelatih baru, kini Arsenal bakal sibuk mencari Wenger.  Beberapa nama sempat muncul, mulai dari Luis Enrique hingga pelatih Juventus Massimo Allegri. Dari sekian nama itu, Luis Enrique menjadi calon utama untuk merapat ke Emirates.

Menurut Daily Mirror, The Gunners mencoret daftar Luis Enrique. Pasalnya Arsenal tidak bersedia membayar gaji yang tinggi. Dengan tidak adanya Enrique, menyisakan lima calon. Arsenal sendiri mengharapkan pengumuman pengganti Wenger dilakukan sebelum Piala Dunia.

Dua dari lima pemain yang dimaksud adalah Patrick Vieira dan Mikel Arteta. Dua pemain ini merupakan mantan pemain yang pernah bermain untuk Wenger. Kedua murid Wenger  menawarkan kontinuitas di klub, meskipun relatif kurang pengalaman di tingkat atas.

Nama-nama lain yang dianggap potensial adalah Massimiliano Allegri. Tetapi sepertinya sulit untuk menggaet pemain ini. Juventus sendiri siap memagari pelatihnya itu.  Pelatih lain yang memiliki peluang membesut Arsenal adalah Julian Nagelsmann dan Leonardo Jardim.