Arsene Wenger Buka Peluang ke PSG, Tapi Bukan Sebagai Pelatih

Arsene Wenger belum mengesampingkan untuk mengambil peran direktur umurm di Paris Saint-Germain ketika ia meninggalkan Arsenal pada akhir musim. Wenger mengaku banyak tawaran untuknya setelah mengumumkan pengunduran diri dari Arsenal di akhir musim.

Wenger telah dispekulasikan bergabung dengan PSG, baik sebagai pengganti pelatih kepala Unai Emery. Ia bisa juga mengambil peran sebagai direktur umum jika juara Ligue 1 menempatkan Thomas Tuchel sebagai manajer. Walau Wenger berniat melanjutkan kariernya sebagai pelatih, ia tidak akan mengabaikan ide untuk merubah minatnya nitu.

“Peran manajer umum? Itulah yang harus saya putuskan. Saya belum membuat keputusan jadi, pada saat ini, saya akan mengatakan ya [saya akan melanjutkan dalam pembinaan], secara spontan ya. Tapi mungkin saya akan berpikir ‘Tidak, mungkin ini waktunya untuk mengubah sedikit arah ‘. Jujur, saya tidak bisa memberi Anda jawaban. Saya tidak tahu, “ kata Wenger dilansir Soccerway.

Hubungan Wenger dengan presiden PSG Nasser Al-Khelaifi telah mendorong spekulasi dia akan pindah ke Parc des Princes.  Namun, ia mengatakan hubungan mereka lebih didasarkan mitra. Wenger pernah menjadi narasumber pertama Nasser Al-Khelafi saat merintis jaringan penyiaran miliknya, beIN Sports.

“Hubungan saya dengan Nasser lebih didasarkan pada media. Ketika dia masih muda, dia memulai pekerjaannya, saya adalah kontrak pertamanya – penandatanganan pertamanya. Jadi itulah mengapa kami memiliki hubungan yang bai. Tapi itu tidak mempengaruhi keputusan apa pun, “ jelas dia.

Terlepas dari teka teki masa depannya, Wenger mengakui akan sulit untuk terbiasa menghabiskan hari-harinya jauh dari tempat latihan Arsenal di London Colney. Wenger mengatakan dia tidak pernah melewatkan kesempatan untuk berada di luar lapangan.

“Saya senang pergi ke sana setiap hari, tentu saja. Anda tahu, saya tidak melewatkan sesi latihan dalam 22 tahun. Saya tidak pernah tinggal di kantor saya. Setiap hari, saya berada di luar sana. Itu sesuatu yang akan saya rindukan. Saya suka rumput hijau dan saya suka berjalan di atasnya setiap pagi, “ ujar Wenger