Barcelona dan Griezmann Ternyata Pernah Melakukan Pembicaraan

Selebrasi Antoine Griezmann. Foto: Official Twitter Atletico Madrid

Keinginan Barcelona untuk memboyong striker Atletico Madrid, Antoine Griezmann bukan rumor belaka. Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu telah mengkonfirmasi klub itu mengadakan pembicaraan dengan agen Antoine Griezmann pada awal Oktober.

Bintang Perancis ini sangat terkait dengan kepindahan ke Barca dari Atletico Madrid pada akhir musim. SementaraLuis Suarez mengisyaratkan pekan lalu bahwa kesepakatan sudah bisa disetujui. Tapi pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone menyangkal kabar bahwa klausul rilis Griezmann dinilai 100 juta euro.  Bartomeu mengatakan kontak dilakukan dengan pemai berusia 27 tahun awal musim ini.

“Saya melihat Griezmann satu hari pada hari libur. Kami bertemu dengan agennya, ya. Itu terjadi pada bulan Oktober. Kami berbicara dengan (Presiden Atletico Madrid Enrique) Cerezo tentang banyak topik. Kami memiliki hubungan yang baik dengan mereka, “ kata dia dilansir Soccerway.

Griezmann telah dikaitkan dengan Barca tahun lalu sebagai pengganti yang mungkin untuk Neymar. Menyusul bergabungnya Neymar dengan Paris Saint-Germain dengan biaya rekor dunia 222 juta euro.

Bintang Brazil itu diperkirakan akan kembali ke LaLiga dengan rival sengitnya Real Madrid.  Bartomeu tidak melihat alasan mengapa langkah itu tidak bisa terjadi. “Dia bisa melakukan apa yang dia inginkan. Jika dia pergi ke Madrid, kami akan bermain melawannya, “ ujar Bartomeu.

Pada akhirnya Ousmane Dembele adalah pemain yang didatangkan untuk menggantikan Neymar. Dembele tiba dari Borussia Dortmund dengan biaya awal  105 juta euro. Pemain berusia 20 tahun itu telah berjuang untuk membuat dampak musim ini. Meskipun, dengan cedera hamstring serius yang membuatnya absen antara September dan awal Januari.

“Dembele adalah pertaruhan untuk masa depan kita. Ketika seorang pemain datang ke Barca, itu karena Valverde menginginkannya. Mereka adalah pemain yang selalu bisa bermain. Dia sangat muda dan kami mengharapkan banyak hal darinya, “ jelas dia.