Berharap Eden Hazard Bertahan di Chelsea Meski Bermain di Liga Europa

Chelsea gagal mengamankan tempat untuk bermain di Liga Champions musim depan. Kegagalan itu ditrakutkan bisa berimbas perginya pemain bintang, Eden Hazard. Hal itu menjadi ketakutan besar bagi eks pemain Chelsea Eidur Gudjohnsen.

The Blues memenangkan gelar Premier League di 2016/2017. Namuna, Eden Hazard dkk  hanya bisa menyelesaikan kelima musim lalu. Di sisi lain, masa depan pelatihnya, Antonio Conte dirumorkan tak jelas.

Prospek bermain di Liga Europa tampaknya tidak akan menarik perhatian internasional Belgia, Eden Hazrad. Seperti diketahui bintan berkebangsaan Belgia ini  sebelumnya disebut-sebut sebagai target potensial untuk Real Madrid.

“Aku harap begitu (Hazard bertahan di Stamford Bridge). Aku takut, aku takut mungkin tidak, tapi dari apa yang aku pahami dia sepertinya sangat bahagia. Dia ingin tahu kemana arah Chelsea, ke arah mana, pelatih mana yang akan datang, apakah Conte tinggal atau orang lain.Itu bisa meyakinka dia apakah  harus berada di sana untuk waktu yang lama, “ kata dia kepada Omnisport dilansir Soccerway.

“Ini musim yang mengecewakan. Chelsea memang memenangkan trofi Piala FA yang penuh dengan nilai sejarah. Tetapi untuk Chelsea tidak memenuhi syarat untuk bermain Liga Champions atau tidak berada di empat besar selalu mengecewakan, “ tambahnya.

Kelanjutan nasib Antonio Conte sebagai pelatih Chelsea belum jelas. Eks pelatih Napoli, Maurizio Sarri kencang dikaitkan sebagai pengganti Conte di Chelsea.  Gudjohnsen tahu pengangkatan Sarri akan memperluas tradisi hubungan kerja produktif antara klub London barat dan ekspor dari Serie A.

“Chelsea selalu memiliki hubungan dengan pelatih-pelatih Italia. Anda memiliki Gianluca Vialli kembali pada hari itu, [Claudio] Ranieri, [Carlo] Ancelotti, Conte sekarang, seorang Italia lainnya di Sarri. Sarri telah membuat hal-hal luar biasa [terjadi] di Napoli, saya pikir dia membawa mereka ke level yang belum mereka temui selama bertahun-tahun. Tapi siapa yang tahu?” jelasnya.