Bagi Liverpool Melawan Chelsea Layaknya Laga Semifinal

Jurgen Klopp mengatakan pertandingan Liga Premier Liverpool dengan Chelsea adalah pertandingan terbesar dalam kariernya. Jika Liverpool ingin segera mengunci posisi empat besar maka mereka wajib memenangkan laga ini.

The Reds bertandang ke Stamford Bridge pada hari Minggu (6/5/2018) malam. Laga ini digelar hanya berselang empat hari dari leg kedua pertandingan semifinal Liga Champions melawan Roma. Liverpool sukses melangkah ke final dengan keunggulan agregat 7-6.

Ini adalah final pertama dalam kompetisi yang telah dicapai Klopp sejak ia membawa Borussia Dortmund ke final Liga Champions pada tahun 2013 lalu. Kala itu pertandingan digelar di Wembley dan Dortmund kalah 1-2 dari Bayern Munchen.

Sebelum menuju ke Kiev tempat di mana final Liga Champions digelar, Liverpool memiliki tugas lain yang perlu dituntaskan di Premier League. The Reds melawan Chelsea pada akhir pekan ini dan menutup laga di musim ini dengan melawan Brighton.

“Pertandingan terpenting dalam karir saya adalah pertandingan Chelsea pada hari Minggu. Begitulah. Lalu Brighton bisa menjadi sangat penting juga, “ kata Klopp dilansir Soccerway.

Kemenangan akhir pekan ini akan menjamin tempat Liverpool di empat besar. Dengan demikian Mohamed Salah dkk kembali ke Liga Champions musim depan, terlepas dari hasil di final di Kiev. “Ini adalah kompetisi klub terbesar dan kami ingin menjadi bagian dari itu, “ ujar Klopp.

Pelatih berkebangsaan Jerman ini juga mengesampingkan kemungkinan untuk mengistirahatkan semua pemain melawan tim Antonio Conte agar pemain Liverpool terhindar cedera dan bugar saat melawan Real Madrid.

“Tidak, tidak mungkin. Saya melihat dua semifinal lagi, melawan Chelsea dan Brighton, sangat penting, tidak ada kesempatan untuk memikirkan hal lain. Kami harus siap untuk Chelsea dan itu bisa menjadi intensitas yang sama ke Roma. Kami dapat membuat hidup lebih mudah bagi kami jika kami mendapatkan hasil, tetapi itu selalu merupakan tempat yang sulit, “ jelas dia.