Daftar Pemain Timnas Portugal Untuk Piala Dunia Rusia

Reaksi Ronaldo dalam laga melawan Mesir. Foto: Twitter Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo akan memimpin juara Eropa Portugal dalam upaya mereka meraih kejayaan Piala Dunia. Namun dalam skuat yang dirancang Fernando Santos itu tidak ada tempat bagi pemain tengah Barcelona Andre Gomes.

Fernando Santo tidak memasukkan Ruben Neves yang melewatkan musim yang luar biasa di Championship bersama Wolves. Tetapi  Joao Mario dimasukkan setelah dipinjamkan ke klub Liga Premier West Ham dari Inter.

Pemain sayap berpengalaman, Nani, absen. Masih ada Ricardo Quaresma yang akan mendukung serangan dari Ronaldo, striker AC Milan Andre Silva dan Bernardo Silva.

Portugal mengawali kampanye Grup B mereka di Rusia dengan pertandingan seru melawan tetangganya Spanyol. Setelah itu mereka akan menghadapi Maroko dan Iran.

“Tidak mungkin untuk mengatakan jika skuat lebih kuat dari Euro. Saya memiliki keyakinan mutlak dalam skuad ini, seperti yang saya miliki di tim lainnya. Portugal, dalam seratus tahun, tidak pernah memenangkan apapun. Dengan kualitas pemain dalam skuat sekarang, saya mengatakan bahwa saya memiliki kepercayaan yang sama di kedua grup,” kata Santos dilansir Soccerway.

Skuat Portugal Untuk  Piala Dunia Rusia:

Kiper: Anthony Lopes (Lyon), Beto (Goztepe), Rui Patrício (Sporting CP);

Bek: Bruno Alves (Rangers), Cedric Soares (Southampton), Jose Fonte (Dalian Yifang), Mario Rui (Napoli), Pepe (Besiktas), Raphael Guerreiro (Borussia Dortmund), Ricardo Pereira (Porto) Ruben Dias;

Tengah: Adrien Silva (Kota Leicester), Bruno Fernandes (Sporting CP), Joao Mario (Inter), Joao Moutinho (Monako), Manuel Fernandes (Lokomotiv Moscow), William Carvalho (Sporting CP);

Depan: Andre Silva (AC Milan), Bernardo Silva (Manchester City), Cristiano Ronaldo (Real Madrid), Gelson Martins (Sporting), Gonçalo Guedes (Valencia) dan Ricardo Quaresma (Besiktas)