David de Gea Sukses Melewati Rekor Ronaldo di Man United

David de Gea telah dinobatkan sebagai Player of the Year Manchester United untuk keempat kalinya. Catatan ini melampaui rekor Cristiano Ronaldo yang mendapatkan penghargaan serupa sebanyak tiga kali.

Kiper Timnas Spanyol adalah satu-satunya pemain United yang telah memulai semua 35 pertandingan Premier League musim ini. Ia mencetak 17 clean sheet dan ditetapkan untuk memenangkan kiper hadiah Golden Glove i untuk pertama kalinya.

“Sulit untuk berkata-kata apa arti Manchester United bagi saya. Sungguh menakjubkan bermain untuk klub, sejarah, para fans, semuanya. Awalnya sulit, tetapi saya percaya pada diri sendiri, saya bekerja keras dan saya juga bangga dengan diri saya sendiri,” kata De Gea setelah mengangkat trofi Sir Matt Busby.

“Aku ingin mengucapkan terima kasih kepada semua orang. Aku tidak berharap memenangkan yang satu ini. Aku punya empat, ini luar biasa untukku dan terima kasih lagi untuk semua orang, “ lanjutnya dilansir Soccerway,

Michael Carrick diberi penghargaan khusus menjelang kepindahannya ke peran pelatih di Old Trafford. Sementara Nemanja Matic mengambil penghargaan untuk gol terbaik untuk gol roketnya saat melawan Crystal Palace. Gelandang muda Scott McTominay menjadi Player of The Year pilihan Jose Mourinho.

“Ketika mimpi itu menjadi kenyataan, mimpi berikutnya adalah bermain dalam pertandingan besar dan bermain di Liga Champions dan akhirnya bermain untuk tim nasional. Pemain ini memberikan segalanya, dalam lima atau enam bulan, “ jelas Jose Mourinho