Dorong Hakim Garis, Eks Pemain Barca Ini Disanksi 16 Laga

Arda Turan sedang berlatih. Foto: Twitter Arda Turan

Arda Turan telah dilarang untuk 16 pertandingan. Sanksi diberikan setelah pemain internasional Turki itu mendorong salah seorang hakim garis.

Ia merupakan pemain yang dipinjamkan Barcelona ke Istanbul Basaksehir hingga 2020. Ia dipinjamkan pada bursa transfer musim dingin Januari lalu.  Hengkangnya Arda Turan dari Camp Nou disebabkan pemain berkebangsaan Turki ini gagal mendapatkan kesempatan bermain.

Pemain tengah ini terlihat sangat marah pada keputusan yang dibuat oleh asisten wasit saat melawan Sivasspor, Jumat (11/5/2018). Basaksehir telah memimpin tetapi gol Volkan Babacan membawa Sivasspor di menit kedua injury time.

Arda terlihat marah mendorong pejabat pertandingan. Aksi Arde dengan cepat diberhentikan oleh wasit. Ia kemudian mendapat hukuman larangan bermain 16 pertandingan. Hukuman itu membuatnya kehilangan sebagian besar musim 2018/2019.

Basaksehir selisih  tiga poin di belakang pemimpin Galatasaray. Menyisakan dua pertandingan tersisa, Basaksehir bertujuan untuk memenangkan gelar Turki untuk pertama kalinya.